Sebagian orang mungkin sering mengalami kesusahan tidur. Entah itu karena mengidap insomnia atau berbagai penyakit lainnya yang menyebabkan susah tidur. Sehingga karena itu, sebagian orang menggunakan obat tidur untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Namun, apakah kamu tahu Beauty, mengonsumsi obat secara terus-menerus itu enggak baik untuk kesehatan lho.

Oleh karena itu, cobain yuk 3 cara bikin tidur cepat pulas. Siapa tahu, kamu enggak musti membutuhkan obat tidur lagi. Dilansir dari Healthy and Natural World, Rabu (3/6/2020) kira-kira bagaimana ya caranya?

Baca Juga: Patut Tahu! Kurangnya Tidur dapat Pengaruhi Kesehatan Mental, Kok Bisa?

Gunakan selimut tebal

Selimut tebal berfungsi membantu berbagai kesehatan, seperti kecemasan, insomnia, depresi, dan autisme. Selimut tebal dapat memberi tekanan yang lembut pada tubu dan serasa dipeluk.

Salah satu penelitian mengatakan bahwa efek pelukan yang diberikan selimut membantu mengurangi gangguan kesehatan yang berkaitan dengan kecemasan dan kesehatan mental.

Minyak essensial lavender/ aromaterapi

Minyak essensial atau aromaterapi berfungsi membantu meredakan stres dan depresi. Kamu bisa nih memasang aromaterapi atau menghirup langsung minyak lavender dari botol serta meneteskan sedikit di bantal, kasur, supaya memudahkan kamu untuk tidur. 

Baca Juga:Kenali Manfaat Tidur Tak Pakai Bra, Bikin Tidur Lebih Nyenyak Lho!

Menurut penelitian menunjukkan bahwa aromaterapi dan minyak lavender ini memberi efek karminatif pada sistem saraf. Menghirup aromaterapi dipercaya membantu menurunkan ketegangan, meredakan depresi, dan menaikkan suasana mood lho.

Minum segelas susu hangat

Beberapa penelitian mengatakan bahwa susu yang mengandung triptofan berfungsi meningkatkan kadar serotonin. Hal ini, berguna untuk meningkatkan kadar melatonin yang alias hormon tidur.

Kamu bisa juga tambahkan satu sendok teh madu pada segelas susu hangat untuk membantu typtophan lebih efektif. Minumlah susu hangat itu sekitar 30 menit sebelum kamu tidur ya!