Beauty, kamu bisa enggak membedakan orang yang sedang berbicara jujur dengan orang yang sedang berbohong? Ketika berbohong, gerak tubuh seseorang itu mengalami perubahan. Meski begitu, kamu perlu ingat bahwa enggak semua bahasa tubuh seseorang menandakan dia sedang berbohong.

Orang yang jujur akan membuat gerakan tubuh sesaat sebelum mereka berbicara, sedangkan orang yang berbohong membuat gerakan tubuh sesaat setelah mereka mulai berbicara. Nah, bagaimana cara membaca bahasa tubuh orang yang sedang berbohong? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: 4 Kebohongan kepada Suami yang Membuat Pernikahan Kamu Awet, Bisa Dicatat Nih!

Ekspresi wajah

Ekspresi wajah menjadi salah satu bentuk bahasa tubuh. Orang yang berbicara, tapi menghindari kontak mata adalah pertanda seseorang sedang berbohong. Orang yang berkedip berlebihan dan senyum di saat yang enggak tepat juga menjadi pertanda orang enggak berkata jujur. 

Baca Juga: Curiga Kekasihmu 'Main Belakang'? Yuk, Intip 4 Bahasa Tubuh Tanda Laki-laki Selingkuh Darimu!

Gestur tangan

Orang yang sedang berbohong akan menunjukkan gestur tangan. Caranya dengan menyentuh bagian tubuh, seperti mata, mulut, telinga dan hidung. Kecenderungan lain saat seseorang sedang berbohong adalah menyembunyikan tangan di bawah meja atau memasukkan tangan ke dalam saku baju saat berbicara.

Baca Juga: Biar Enggak Selalu Dibohongi, Kenali Ini Ciri-Ciri Kalau Suamimu Selingkuh!

Gerakan kaki

Bahasa tubuh terakhir yang menandakan seseorang sedang berbohong adalah kaki yang enggak bisa diam. Misalnya, seperti menekuk atau mengetuk-ngetukan kaki. Ketika seseorang melakukan hal tersebut artinya ia berkata tentang satu hal, tapi merasakan tentang hal yang lain.

Beauty, itulah tiga bahasa tubuh apabila seseorang sedang berbohong. Apa kamu pernah menemukan orang berbohong dengan ciri-ciri tersebut?