Dengan adanya pandemi virus corona, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) membuat keputusan untuk menunda pemberian vaksin pada anak. Namun, setelah dua bulan lebih berjalan, IDAI mempertimbangkan bahwa anak-anak harus mendapatkan vaksin secepat mungkin demi menjaga kesehatannya.

Seperti diketahui bahwa anak-anak memiliki kekebalan tubuh yang rentan, oleh sebab itu banya orang tua yang khawatir membawa anaknya untuk vaksin di rumah sakit. Enggak perlu khawatir, kini ZAP Clinic kini hadir untuk melayani para orang tua yang ingin memberikan vaksin kepada si kecil.

Baca Juga: Kasus Corona pada Anak Masih Melonjak, IDAI Sarankan Sekolah Tak Dibuka Hingga Desember

Baca Juga: Waspada, Penggunaan Masker untuk Anak di Bawah 2 Tahun Bisa Berbahaya! Kenapa Begitu?

Baca Juga: Anak-anak Kebal dari Corona? Ini Penjelasan Ahli

CEO ZAP Clinic, Fadly Sahab, bahwa ZAP Health yang menyediakan layanan kesehatan, seperti vaksin untuk anak mulai dari 0-18 bulan. Vaksin yang tersedia mulai dari influenza, hepatitis A & B, polio, BCG, campak, pentavalen, MMR, hingga japanese encephalitis. ZAP Health beroperasi di pagi hari mulai pukul 09.00-12.00 siang. Hal itu dilakukan demi menghindari penumpukan konsumen terlebih di masa social distancing seperti sekarang ini.

"ZAP health ini adalah klinik untuk orang sehat yang kita selenggarakan ada vaksinasi, ada vitamin dan supaya tidak bercampur dengan pasien lain, khusus anak-anak kita sediakan pagi hari untuk bayi. Kita bisa provide home service dan corporate service bisa provide insurance juga," jelas Fadly Sahab saat ZAP Virtual Press Conference 2020, Kamis (4/6/2020).

"Kami juga berusaha menjalankan standar keamanan sebaik mungkin baik di ZAP Clinic ataupun ZAP Premiere agar dapat menjadi alternatif fasilitas kesehatan yang aman dan nyaman untuk melayani kesehatan anak, karenanya untuk saat ini kami hanya melayani anak yang dalam kondisi sehat," sambungnya.