Menjadi seorang working moms bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Ia harus rela meninggalkan si kecil di rumah untuk bekerja di kantor. Beauty, kamu sering sedih dan merasa bersalah enggak sih kalau mendengar tangisan si kecil saat kamu berpamitan dengannya untuk bekerja? Bayi yang kerap menangis atau rewel saat ditinggal bekerja, kerap kali membuat kamu menjadi enggak fokus dengan pekerjaan yang diberikan.

Memang sih enggak mudah memberi perhatian kepada si kecil mengenai peranmu sebagai ibu pekerja. Apalagi kalau si kecil masih sangat bergantung kepadamu sebagai ibunya. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menenangkan si kecil biar enggak rewel saat ditinggal bekerja. Merangkum dari berbagi sumber, Jumat (5/6/2020), berikut empat di antaranya:

Baca Juga: Dear Working Moms, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh, Agar Tetap Fit Meski Kerja Seharian!

Sebelum berangkat, habiskan waktu bersamanya

Beauty, sebelum berangkat bekerja, habiskan waktu bersamanya. Luangkan waktu sebentar untuk bermain dengannya, di samping mempersiapkan kebutuhannya dan suamimu ya. Oleh karena itu, kamu perlu bangun lebih awal agar bisa memiliki waktu untuk mengajak si kecil bermain di halaman, sebelum pergi bekerja. Dijamin,  si kecil enggak bakal rewel lagi dan mengerti kalau kamu sudah harus berangkat kerja.

Berikan ciuman spesial

Sebelum berangkat bekerja dan saat berpamitan dengannya, berikan ciuman dan pelukan hangat untuk si kecil. Ritual ini bisa kamu lakukan ketika pagi hari sebelum berangkat dan setelah pulang di sore hari. Ritual dengan ciuman yang unik, akan membuatnya merasa bahagia.

Baca Juga: Working Moms Merapat Yuk, 4 Hal Ini Dapat Kamu Lakukan Agar Dekat dengan Sang Anak!

Biarkan si kecil sibuk bermain

Untuk mengalihkan perhatiannya agar enggak rewel saat melihat kamu berangkat bekerja, biarkan dia sibuk dengan mainannya sendiri. Beauty, tentu anakmu memiliki beberapa mainana favoritnya di rumah bukan? Kamu bisa memberikan hal itu untuk membuat perhatiannya kepadamu teralihkan.

Video call

Kalau si kecil masih rewel saat kamu sudah sampai di kantor, cobalah lakukan video call dengan si kecil. Minta bantuan pengasuh atau keluarga yang menjaganya di rumah. Buatlah dirimu tetap terhubung dengannya meski dari jarak jauh sekali pun, dengan begitu si kecil akan selalu merasa dekat denganmu.