Perselingkuhan memanglah hal yang sangat menyakitkan. Apalagi kalau yang berselingkuh adalah suami kita sendiri, pasti rasanya benar-benar menyesakkan. Setelah tau pasangannya selingkuh, banyak wanita yang langsung memilih untuk meninggalkannya dan enggak mau berhubungan lagi, tapi ada pula wanita yang memilih untuk bertahan pada kekasih hatinya itu. Kalau kamu tipe yang mana?

Apa sih yang membuat orang berselingkuh? Seorang Sosiolog Amerika, Alice M. Walker memberikan jawaban yang cukup mengejutkan. Dia mengatakan bahwa seseorang berselingkuh justru karena pasangan sangat mencintai kamu. Lho, kok bisa?

Baca Juga: Curiga Kekasihmu 'Main Belakang'? Yuk, Intip 4 Bahasa Tubuh Tanda Laki-laki Selingkuh Darimu!

Untuk membuat hal ini, dilakukan sebuah survei yang menunjukkan banyak orang setuju bahwa selingkuh dianggap sebagai cara untuk menyelamatkan hubungan. Jawaban yang diperoleh juga bervariasi, tapi 49 persen laki-laki dan 35 persen wanita  percaya bahwa orang yang berselingkuh karena mereka mencintai pasangannya. Kalau menurutmu bagaimana?

Dilansir dari berbagai sumber, saat kamu mengetahui pasangan selingkuh, sebaiknya kamu perhatikan dulu bagaimana sikap pasanganmu. Akan benar-benar berubah atau memang pantas untuk kamu tinggalkan. Nah, HerStory sudah merangkum lima tanda kalau pasanganmu masih mencintaimu walaupun pernah berselingkuh.

Baca Juga: Ternyata Orang Akan Selingkuh Jika Pernah Diselingkuhi, Ini Kata Ahli ...

Apa saja ya tanda-tandanya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Mengaku dirinya salah

Meskipun selingkuh adalah aib untuk dirinya, dia akan menceritakan semuanya padamu. Dia akan mengaku kalau dialah orang yang salah pada situasi tersebut. Dia akan mengesampingkan egonya karena sangat cinta padamu.

Berhenti selingkuh

Orang yang masih mencintaimu pasti benar-benar akan berhenti selingkuh. Dia menyadari bahwa dirinya enggak mau kehilangan kamu. Dia akan memilih membuka lembaran baru denganmu. Dia juga sadar kalau kamu adalah orang yang sangat dicintainya.

Berjanji melakukan apa saja untukmu

Agar bisa membuat kamu percaya lagi, dia akan berjanji untuk melakukan apa saja untukmu. Dia enggak mau kehilangan kamu dan akan melakukan apa saja sesuai dengan keinginanmu.

Membuktikan kata-katanya

Memang, setelah pasangan berselingkuh, tingkat kepercayaan akan semakin berkurang. Kamu mungkin enggak akan percaya lagi dengan kata-katanya 100 persen. Tapi, dia akan berusaha membuktikan kata-katanya padamu.

Baca Juga: Ini Kumpulan Alasan Klasik Pria Kalau Ketahuan Selingkuh Sama Kamu, Benar Gak Nih?

Mencari penengah

Kalau dia benar-benar masih mencintai kamu, dia akan meminta pertolongan keluarga, sahabat, bahkan psikolog atau ahli untuk menjadi penengah agar kamu dan dia bisa kembali menjalin hubungan kembali.

Nah, Beauty, itulah kelima tanda bahwa dia masih sangat mencintaimu dan enggak mau kehilangan kamu.