Menu

Sepak Bola untuk Wanita? Why Not! Simak 5 Manfaatnya Sekarang Juga Beauty!

Shilvia Restu Dwicahyani
03 Desember 2021 21:45 WIB
Sepak Bola untuk Wanita? Why Not! Simak 5 Manfaatnya Sekarang Juga Beauty!

Ilustrasi wanita menyukai olahraga sepak bola. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Olahraga sepak bola sangat identik dengan pria, namun bukan berarti wanita tak bisa untuk memainkannya dengan baik. Justru olahraga yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan wanita, lho

Bukan cuma kesehatan fisik, olahraga menggiring bola sambil berlari ini juga memberikan dampak baik bagi kesehatan mental

Menurut sebuah penelitian di Denmark tahun 2010 mengungkapkan, wanita yang rutin selama 14 minggu berolahraga sepak bola bisa meningkatkan kebugaran kardio sebesar 15 persen.

Bahkan jenis interval lari pada sepak bola sebenarnya lebih baik bagi kesehatan jantung karena ringan daripada jogging

Seperti dilansir dari laman sindikasi Akurat.co (03/12/2021), berikut 5 manfaat sepak bola bagi wanita, enggak usah diragukan lagi!

1. Meningkatkan kepadatan tulang

Rata-rata, setelah usia 40 tahun, wanita kehilangan massa tulang dengan laju 0,5 hingga 1 persen per tahun. Dalam studi terkontrol, sepak bola meningkatkan kepadatan mineral tulang wanita rata-rata dua hingga tiga persen; keuntungan dari sepak bola ini berarti menjaga tulang dari penuaan hingga tiga sampai enam tahun.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Halaman: