Lemon merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C lho. Walaupun sangat asam untuk dimakan langsung, tapi lemon juga bagus untuk kesehatan. Menurut The Journal of The American College of Nutrition (JACN) menjelaskan bahwa lemon merupakan buah yang memiliki vitamin C yang tinggi dan antioksidan yang tinggi.

Selain itu, kamu juga dapat mengonsumsinya dengan madu lho. Madu memiliki karbohidrat yang dapat memberikan energi pada tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (8/6/2020) apa saja ya manfaatnya air lemon jika dicampur madu?

Baca Juga:Rasakan Sederet Manfaat Mengonsumsi Air Lemon di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur, Bisa Dicoba Nih!

Mendetoks tubuh

Air lemon yang dicampur madu dipercaya mampu mengeluarkan racun-racun pada tubuh kamu. Air lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bagus untuk organ hati. 

Mendetoks tubuh itu sangat penting lho agar badan sehat dan tetap segar untuk menjalankan aktivitas kamu.

Melancarkan pencernaan

Kombinasi air lemon dengan madu berfungsi melancarkan sistem pencernaan pada tubuh lho, seperti mengurangi kembung, konstipasi, dan dapat menyerap nutrisi yang banyak. Hal ini juga bagus dikonsumsi kepada orang yang mengalami sembelit dan susah BAB.

Serat yang dimiliki lemon mampu memproduksi enzim pencernaan, meningkatkan fungsi usus, dan membantu menghilangkan racun pada tubuh.

Baca Juga: Dikenal Berkhasiat, Ini 3 Manfaat Lemon untuk Rambut

Membersihkan kulit

Lemon dipercaya mengandung oil control yang mampu membersihkan tubuh dari minyak. Kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan mampu membuat kulit tampak lebih cerah lho.

Kamu bisa menggunakan air lemon dengan madu ini untuk dijadikan masker. Selain cerah juga mampu membuat kulit agar lebih halus dan lembut.