Menu

Kesal Karena Susah BAB? Coba Konsumsi 3 Makanan Ini, Dijamin Bagus untuk Pencernaan!

08 Juni 2020 16:40 WIB
Kesal Karena Susah BAB? Coba Konsumsi 3 Makanan Ini, Dijamin Bagus untuk Pencernaan!

Seorang wanita sedang berbaring di tempat tidur karena mengalami sakit dibagian perut. (pinterest/freepik)

HerStory, Depok —

Kesulitan BAB yang terjadi pasti membuat semua orang kesal. Sulit BAB juga membuat perut kamu terasa kembung lho. Selain itu, perut juga nampak lebih buncit dan enggak nyaman dirasakan. Biasanya banyak hal yang dapat menyebabkan susahnya BAB, salah satunya kurang serat pada tubuh.

Oleh karena itu, jika ingin BAB lancar kamu harus mengonsumsi makanan yang tinggi serat, supaya pencernaan kamu bagus dan sehat. Dilansir dari Healthline, Senin (8/6/2020) apa saja ya tiga makanan itu?

Baca Juga: Awas! Tidur Terlalu Lama Sebabkan Gangguan Kesehatan! Salah Satunya, Diabetes

Alpukat

Alpukat dikenal memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi ketimbang buah lainnya. Namun, buah ini memiliki kandungan lemak baik yang mudah diproses pada pencernaan kamu lho.

Buah ini juga mampu melancarkan BAB karena mengandung 6,7 gram serat dari 100 gram. Enggak hanya itu, buah ini juga kaya akan vitamin C, potasium, magnesium, vitamin E dan D.

Brokoli

Salah satu sayuran yang bagus untuk pencernaan adalah brokoli. Mungkin kamu sudah tak asing lagi melihat sayuran ini. Brokoli mengandung vitamin C, vitamin K, folat, vitamin B, potasium, zan besi, hingga antioksidan.

Kandungan serat sebesar 2,9 gram dari 100 gramnya, membantu melancarkan kesusahan BAB lho. Oleh karena itu, jika kamu mengonsumsinya secara rutin, manfaat yang kamu dapat dari sayuran ini sangat lah banyak!

Baca Juga: Katanya, Kurang Tidur Sebabkan Tubuh Nyeri Keesokan Harinya, Kok bisa Ya?

Apel

Enggak hanya enak dimakan, buah ini juga mengandung antioksidan yang bagus untuk kulit. Buah apel memiliki kandungan serat sebesar 2,4 gram dari 100 gram yang mampu melancarkan pencernaan. Selain itu, apel juga befungsi melindungi arteri dan dapat menurunkan kolesterol lho.

Baca Juga: Sering Susah BAB Bisa Jadi Tanda Usus Kotor, Ini 4 Cara Ampuh Membersihkannya, Bye-bye Sembelit!

Baca Juga: Jangan Dianggap Sepele, Ya Moms! BAB Bayi Keras Bisa Jadi Pertanda Buruk Lho! Begini Cara Atasinya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.