Beauty, ada kabar terbaru mengenai kasus virus corona. Pada Selasa (9/6/2020) seorang pejabat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Maria Van Kerkhove, ahli epidemiologi penyakit menular, mengatakan bahwa Orang Tanpa Gejala (OTG) diketahui jarang menularkan virus corona.

Sebelumnnya di Facebook Live tersiar kabar bahwa OTG sebenarnya bisa menyebarkan virus. Namun, menurut Maria hal itu ternyata keliru berdasarkan laporan dari beberapa negara yang melacak penularan virus corona.

Baca Juga: OTG Sebutan Baru untuk Orang Tanpa Gejala COVID-19! Yuk, Kenali Kriteria OTG!

"Kami tahu bahwa beberapa Orang Tanpa Gejala (OTG) dapat menularkan viru, namun kami memiliki sejumlah laporan dari negara-negara yang melakukan pelacakan kontak transmisi yang sangat rinci. Hasilnya, kasus transmisi sekunder jarang ditemukan dari orang tanpa gejala," katanya.

"Kami terus-menerus melihat data ini, dan kami berusaha untuk mendapatkan lebih banyak informasi dari negara lain untuk benar-benar menjawab pertanyaan ini," sambungnya.

Namun, berdasarkan data yang ada kini, Maria meyakini bahwa kasus penularan virus corona dari OTG masih sangat jarang terjadi.

Baca Juga: WHO: Untuk Cegah Corona, Masker Kain Harus Terdiri dari Tiga Lapisan Berbeda!

"Tampaknya masih jarang bahwa individu tanpa gejala benar-benar mentransmisikan ke depan," tuturnya.