Di masa New Normal seperti ini sudah terlihat banyak orang yang mulai kembali olahraga. Bukan hanya bersepeda, tetapi banyak juga yang melakukan olahraga lari. Berlar ataupun joging santai merupakan cara sederhana, namun sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh, terutama untuk bagian jantung.

Nah Beauty, apakah kamu pecinta olahraga lagi? Jika iya, apakah kamu tahu bahwa makanan tertentu baik dikonsumsi setelah mengeluarkan energi saat olahraga lari? Ternyata apa yang kamu konsumsi setelah olahraga lari itu penting untuk diperhatikanĀ lho. Jika kamu penasaran, berikut adalah 7 makanan terbaik untuk dimakan setelah olahra lari:

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, Apakah Lari di Atas Treadmill Sama Efektifnya dengan Olahraga di Luar Ruangan?

Susu Cokelat

Bagi orang-orang yang berlari untuk tujuan membentuk otot, segelas besar susu cokelat lebih baik dikonsumsi setelah olahraga dibandingkan dengan minuman berenergi apa pun. Susu cokelat itu sarat dengan karbohidrat dan protein yang cepat dicerna, yang keduanya berfungsi untuk membantu pengisian energi dan pemulihan otot.

Ayam Bakar dengan Sayur Panggang

Selain susu cokelat, ayam baka dengan sayur panggang jadi salah satu makanan yang berguna untuk membangun otot. Ayam dikenal memiliki protein tanpa lemak berkualitas tinggi. Pasangkan dengan sisi sayuran panggang seperti brokoli, asparagus, kembang kol dan zucchini. Ini cocok untuk dikonsumsi pascaolahraga lari yang sempurna.

Oatmeal

Setelah olahraga lari, kamu juga bisa konsumsi oatmeal. Oatmeal mengandung sejumlah serat dan karbohidrat yang bermanfaat untuk mengisi ulang energi yang telah dikeluarkan saat olahraga. Menambahkan beberapa buah dan susu juga bisa membuatnya lebih enak dan sehat.

Baca Juga: Tambah Gemuk Walaupun Rutin Olahraga, Alasannya Kenapa Ya?

Semangka

Seperti yang diketahui bahwa buah semangka mengandung banyak air. Oleh sebab itu, enggak heran deh kalau buah ini cocok banget kamu konsumsi setalah olahraga lari yang menghabiskan banyak tenaga. Buah ini lebih cocok untuk orang-orang yang bertujuan untuk penurunan berat badan. Senyawa tanaman di dalamnya dapat membantu meringankan rasa lelah dan nyeri otot. Buah semangka juga mengandung 91 persen air, sehingga dapat membantu merehidrasi tubuh.

Telur Dadar dengan Sayuran

Telur adalah sumber nutrisi, diisi dengan lemak, mineral, vitamin dan protein yang sehat. Tambahkan beberapa sayuran seperti bayam, jamur, dan tomat cincang. Dua kombinasi makanan tersebut cocok banget kamu konsumsi setelah lari.