Memiliki kulit wajah yang tampak bercahaya alias glowing tentu didambakan oleh kaum Hawa. Hal ini akan membuat penampilan terlihat cantik dan meningkatkan rasa percaya diri. Makanya enggak heran kalau banyak rangkaian perawatan kulit yang dilakukan untuk menghilangkan kulit kusam akibat menumpuknya debu dan kotoran.

Enggak cuma itu, ada pula kebiasaan-kebiasaan yang bila dilakukan secara rutin dapat membantu menjaga kulit tetap bercahaya sevara alami. Penasaran dengan kebiasaan apa saja yang dimaksud? Melansir dari laman Boldsky, Jumat (12/6/2020), berikut lima di antaranya:

Baca Juga: 5 Manfaat Luar Biasa dari Minyak Bunga Matahari untuk Kulit, Bisa Bikin Awet Muda Lho!

Rutin melakukan CTM

Buat kamu yang sering melakukan banyak aktivitas di luar, sudah pasti kulit wajah sering terpapar polutan lingkungan. Debu dan kotoran yang menempel pada wajah ditambah perawatan kulit yang enggak tepat, bisa mengurangi cahaya alami pada kulit. Kulit akan terlihat lebih kusam dan tampak lelah dibuatnya.

Beauty, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa melakukan CTM, yakni Cleansing, Toning, dan Moistruing. Melakukan perawatan ini mampu membuka pori-pori dan melembabkan kulit, dengan begitu kulit akan terlihat lebih glowing.

Hidrasi tubuh perlu diperhatikan

Enggak cuma menghidrasi kulit wajah, tubuh pun demikian. Kulit yang kusam, kering, dan bersisik adalah tanda dari dehidrasi. Agar kulit wajah tetap lembab dan bercahaya, selain menggunakan skincare kamu perlu pula menjaga asupan air mineral yang masuk ke dalam tubuh. Jangan lupa minum ya, Beauty!

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Kulit Kering yang Sering Tak Disadari, Kamu Sudah Tahu Belum?

Tidur dengan nyenyak

Tidur nyenyak enggak cuma penting bagi kesehatan tubuh dan otak, kulit pun demikian. Kulit meremajakan diri saat malam hari. Proses ini akan melepaskan sel-sel kulit mati dan memulai regenerasi sel-sel baru. Hal ini akan membuat kulit terasa lebih segar dan bercahaya ketika pagi hari. Tapi, kalau tidur malammu enggak nyenyak justru kulit akan terlihat mati dan kusam di keesokan paginya.

Perhatikan pola makan

Kamu juga harus memperhatikan pola makan untuk menjaga kulit tetapi glowing. Diet bergizi yang penuh dengan vitamin, mineral, dan protein langsung tercermin pada kondisi kulit. 

Baca Juga: Catat Ya! Ini Cara Hilangkan Kulit Mati, Say Bye Pori-pori Tersumbat

Di sisi lain, makanan yang berminyak dan mengandung kadar gula yang tinggi dapat merusak tekstur kulit dan bisa menyebabkan jerawat. Selain minum banyak, perhatikan pula asupan makanan yang kamu makan ya, Beauty.

Kompres wajah dengan es batu

Kebiasaan terakhir yang bisa kamu lakukan ialah mengompres wajah dengan es batu. Terutama pada lingkaran hitam yang ada di bawah mata, hal ini akan membuat kulitmu tampak kusam dan juga lelah. Mengurangi mata panda yang bengkak, secara enggak langsung bisa membuat kulit wajah tampak glowing. 

Gosokkan es batu setiap pagi di bawah area mata, kamu akan memiliki kulit yang sempurna dan bercahaya dalam hitungan detik. Selamat mencoba!