Lipstick menjadi salah satu riasan makeup yang tampaknya enggak boleh terlewatkan untuk dipakai. Memoles bibir dengan lipstick seakan membaut tampilan lebih fresh seketika. Bahkan, banyak pula di antara wanita yang justru hanya mengandalkan lipstick untuk tampil lebih natural tanpa menggunakan riasan wajah lainnya. Enggak cuma dijadikan sebagai perona bibir, ternyata lipstik memiliki kegunaan yang lain lho!

Penasaranan dengan kegunaan yang dimaksud? Mengutip dari laman florentbeauty.com, Senin (15/6/2020), yuk simak ulasan beauty hacks berikut ini!

Baca Juga: Dear Working Moms, 5 Lipstik Waterproof Ini Bikin Kamu Kece Seharian Lho, Tertarik Gak Nih?

Digunakan untuk blush on

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang sering melakukan trik ini. Ya, lipstick kerap kali digunakan sebagai blush on atau perona pipi untuk tampilan lebih segar. Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan lipstick dengan warna apa pun asalkan yang enggak terlalu matte ya, Beauty!

Penggunaan lipstick yang matte akan sulit untuk di blend. Kamu cuma perlu usap lipstick pada bagian pipi dan ratakan menggunakan beauty blender atau jari, gampang banget kan?

Digunakan untuk eyeshadow

Trik yang satu ini cukup nge-trend di kalangan beauty enthusiast, kamu bisa mengaplikasikan lipstik sebagai eyeshadow. Cara ini bisa menghemat waktu lho, cukup oleskan lipstick pada kelopak mata dan diblend secara perlahan, simple kan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Hitam, Bikin Aduhai Pokoknya!

Digunakan sebagai corrector

Buat Beauty yang memiliki masalah lingkar hitam di bawah mata alias mata panda, pastinya enggak bisa lepas dengan yang namanya color corrector. Nah, kamu juga bisa lho menggantir color corrector dengan lipstik berwarna merah bata atau orange untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata kamu. Tap perlahan-lahan di bawah mata dan ratakan.

Bisa juga digunakan sebagai contouring

Kalu kamu punya lipstick berwarna gelap, kamu bisa memanfaatkannya sebagai contouring lho! Cara ini lebih mudah digunakan dengan lipstick yang enggak terlalu matte ataupun glossy. Kamu cuma perlu memakainya seperti contouring biasa dan diblend hingga rata.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Warna dan Produk Lipstik yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Digunakan sebagai eyeliner

Terakhir, kamu bisa menggunakan lipstick sebagai eyeliner. Mungkin trik ini terdengar asing, kamu bisa menggunakan lipstick sebagai eyeliner pada umumnya. Gunakan secara perlahan dan pilih warna merah arau coral agar tampilan lebih lucu dan menawan.

Semoga bermanfaat!