Memasuki tahap New Normal atau tatanan hidup baru yang dicanangkan oleh pemerintah di tengah Pandemi Covid-19, menuntut semua orang harus mengikuti peraturan yang ada. Dengan kata lain, dalam tahapan ini masyarakat sudah bisa kembali beraktifitas pada umumnya, tetapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang ada guna meminimalisir penularan virus.

Salah satunya ialah tetap menggunakan masker. Masker menjadi benda wajib yang harus dipakai dan dibawa kemana pun agar tetap merasa aman saat menjalani New Normal. Di samping itu, para pekerja wanita yang sudah mulai bekerja di kantor sepertinya harus terbiasa dengan menggunakan makeup atau riasan wajah dibalik masker yang dikenakan.

Baca Juga: Stop Pakai Produk Kimia! 4 Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan Makeup Remover Lho... Ampuh Banget Pokoknya!

Memang, terbilang sulit untuk bermakeup di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan memakai masker untuk melindungi diri. Menggunakan masker membuat riasan wajah yang harusnya on point lebih gampang pudar dan bergeser. Duh... enggak banget deh!

Nah, kali ini HerStory mau ajak Beauty untuk melihat tips dari partner sindikasi Florent Beauty agar tampilan makeup tetap mempesona meski menggunakan masker sekali pun, seperti yang dikutip, Selasa (16/6/2020).

Gunakan pelembab

Seperti biasa, sebelum melakukan step makeup lainnya kamu perlu melembabkan wajah. Hal ini bertujuan agar makeup dapat menempel sempurna dan terlihat flawless. Cari pelembab yang enggak menimbulkan rasa lengket pada kulit. Tunggu hingga pelembab meresap sempurna ke permukaan kulit, setelah itu aplikasikan primer.

Gunakan primer sesuai jenis kulit

Kalau wajah udah lembab, baru deh aplikasikan primer. Cari primer yang sesuai sama jenis kulit kamu ya, Beauty. Mengaplikasikan primer sebelum makeup membantu tampilan lebih tahan lama dan enggak cepat luntur.

Baca Juga: Begini Tutorial Makeup Anak Sekolah Anti Razia, Simak Ya!!

Hindari penggunaan complexion berlebih

Tips selanjutnya, hindari penggunaan complexion yang berlebih ya. Kalau penggunaan terlalu tebal, makeup lebih cepat cracky dan juga luntur. Duh enggak mau kan tampilan riasan wajah kamu jadi berantakan?

Pilih bedak dengan hasil akhir matte

Setelahnya, set seluruh makeup dengan menggunakann bedak yang memiliki hasil akhir matte. Pilih bedak yang sesuai jenis kulit atau bisa digunakan ntuk semua jenis kulit ya, Beauty.

Baca Juga: Jangan Tidur dengan Makeup yang Masih Menempel! Atau Kamu Bakal Mengalami 5 Masalah Kulit Ini!

Tambahkan blush on dan lipstick

Agar tampilan lebih on point dan menarik, jangan lupa untuk gunakan blush on di area pipi serta lipstick yang membuatmu semakin mempesona. Pilih warna natural biar tampil lebih fresh!

Last step, semprotkan setting pray

And the last step, kamu bisa menyemprotkan wajah dengan setting spray. Hal ini bertujuan agar makeup jauh lebih tahan ama dan enggak mudah geser. Kerjaan beres, penampilan juga tetap OK!

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk sellau mencuci tangan dan menjaga kesehatan!