Untuk menghadapi new normal,tentu perlu persiapan dari diri. Salah satunya, kekebalan tubuh kamu. Walaupun kamu sudah melakukan berbagai macam hal, seperti menjaga kebersihan, memakai masker, dan menjaga jarak, ada kemungkinan kamu bisa terkena virus corona karena sistem kekebalan tubuh kamu sedang tak kuat.

Kekebalan tubuh yang kuat mampu mencegah terinfeksinya virus corona. Dilansir dari Medical Daily, Rabu (17/6/2020) kira-kira berbagai cara ini mampu menjaga kekebalan tubuh agar tetap kuat. Yuk simak ya!

Baca Juga: Jalani New Normal, Intip Tips dan Trik Merias Wajah saat Menggunakan Masker, Catat Baik-Baik Guys!

Kualitas tidur yang memenuhi

Kamu membutuhkan waktu tidur minimal 7-10 jam perhari. Menurut beberapa ahli, kurangnya tidur mampu melemahkan kekebalan tubuh, sebab tidur dan kekebalan tubuh saling berkaitan satu sama lain.

Namun jika kamu kurang tidur atau merasa tidurnya enggak nyenyak, bisajadi kekebalan tubuh kamu melemah dan tak kuat melawan virus corona. Oleh karena itu, usahakan memiliki waktu tidur yang cukup.

Mengonsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur mengandung antioksidan, vitamin C, dan serat yang mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, sering-sering lah mengonsumsi buah dan sayur untuk menjaga kekebalan tubuh kamu.

Baca Juga: Memasuki New Normal, Yuk Konsumsi Makanan Sehat Ini! Dijamin Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh

Mengonsumsi makanan Omega 3

Selain buah dan sayur, kamu juga perlu mengonsumsi lemak baik dan sehat, seperti omega 3 yang kaya akan antiinflamasi. Kandungan antiinflamasi membantu menguatkan kekebalan tubuh dan berguna untuk melawan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Lakukan olahraga

Kamu juga disarankan untuk melakukan olahraga selama 2 jam 30 menit dalam perminggu. Hal ini berguna untuk membantu sel kekebalan tubuh kamu bergenerasi dan mengurangi inflamasi. Kamu juga bisa lakukan jogging atau jalan kaki di pagi hari.

Mengonsumsi suplemen

Untuk lebih membantu kekebalan tubuh melawan virus dan bakteri yang menyerang, kamu juga disarankan untuk meminum berbagai vitamin, seperti vitamin C, vitamin D, vitamin E, zink, dan vitamin B6.