Memasuki masa New Normal aktivitas pun mulai kembali dilakukan meskipun pandemi virus corona masih mengancam kesehatan. Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi demi menjaga kesehatan di masa New Normal. Terlebih bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan karena aktivitas olahraga saat pandemi seperti ini sangat dibatasi.

Selain berdasarkan usia, jenis kelamin, metabolisme, dan olahraga, rata-rata kalori harian yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah 2.000 kalori. Jika kamu bingung ingin konsumsi makanan dan minuman apa, berikut HerStory rangkum daftar makanan sehat yang mungkin bisa kamu coba:

Baca Juga: Dear Wanita, Ini Sederet Makanan yang Wajib Dikonsumsi saat Diet! Jangan Dilewatkan Ya...

Teh

Sebelum memulai aktivitas di masa New Normal, kamu disarankan untuk minum segelas teh hijau atau teh hitam. Teh tersebut diketahui dapat mendetoksifikasi tubuh serta mendukung penurunan berat badan karena adanya antioksidan epigallocatechin gallate. Kandungan ini juga bisa meningkatkan metabolisme dan mendukung pembentukan energi.

Buah Beri

Selain teh, para ahli juga menyarankan untuk mengonsumi berbagai jenis buah beri. Diketahui buah beri baik untuk kesehatan karena kaya akan polifenol dan flavonoid, yang dikenal dapat menurunkan stres oksidatif, penyebab di balik banyak penyakit. Berry termasuk blueberry, cranberry, huckleberry, raspberry dan ceri juga membantu memerangi sindrom metabolik.

Baca Juga: Awas! Sederet Hal yang Terjadi Saat Kamu Malas Mengonsumsi Buah dan Sayur, Apa Saja Ya?

Sayuran

Kalau ada buah, pasti juga ada sayur dong! Untuk menyehatkan badan di tengah masa New Normal, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi sayuran. Nah, yang bisa kamu pilih salah satunya adalah sayuran silangan seperti kangkung, bayam, salad sayuran, brokoli, kubis Brussel, kubis, kembang kol, dan bok choy. Sayuran-sayuran tersebut dipenuhi dengan senyawa bioaktif. Selain itu, sayuran tersebut juga mengandung serat yang dibutuhkan untuk pencernaan, yang memastikan nutrisi cukup diserap dan menjaga kondisi pencernaan.

Probiotik

Peran probiotik adalah untuk mempertahankan mikrobioma usus yang seimbang, yang membantu pencernaan yang baik dan secara bersamaan mengelola berat badan sebagai hasilnya. Ini juga menurunkan peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Bisa Turunkan Imun Tubuh, Ini Sederet Kesalahan yang Dilakukan Saat Karantina

Nah itu dia beberapa rekomendasi makanan dan minuman sehat yang bisa kamu konsumsi. Selamat beraktivitas dan tetap jaga kesehatan ya, Beauty!