Menu

Mitos Seputar Minyak Zaitun, Benarkah Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi?

24 Desember 2021 12:05 WIB
Mitos Seputar Minyak Zaitun, Benarkah Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi?

Minyak Zaitun. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Rembang —

Minyak zaitun diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk penaykit jantung. Ini karena kandungan minyak zaitun yang rendah lemak dan kolesterol. Meskipun memiliki banyak manfaat, namun masih banyak orang yang meragukan kelebihan minyak zaitun karena terpengaruh mitos yang gak benar.

Mitos: Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tinggi

Fakta: Ada dua macam jenis lemak dalam bahan makanan, yaitu lemak baik (HDL) atau lemak tak jenuh dan lemak jahat (LDL) atau lemak jenuh. Nah minyak zaitun merupakan sumber lemak tak jenuh. 

Lemak ini baik untuk jantung karena mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh. Bila dikonsumsi secara teratur, minyak zaitun bisa menurunkan oksidasi dan kolesterol tinggi.

Mitos: Minyak zaitun tak mengandung nutrisi dan vitamin

Fakta: Banyak rumor yang beredar bahwa minyak zaitun tak baik untuk tubuh karena penuh lemak dan tak memiliki kandungan gizi. Padahal, minyak ini kaya akan vitamin S, E, B1, B2, C, D, dan zat besi.

Baca Juga: Minyak Zaitun Jadi Alternatif Pelumas saat Bercinta, Aman Gak Ya?

Baca Juga: Selain Melebapkan, Ini Dia Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

Baca Juga: Punya Keistimewaan Besar, Inilah Sederet Manfaat Konsumsi Minyak Zaitun yang Harus Kamu Tahu...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.