Memiliki badan yang ideal adalah cita-cita para wanita. Pastinya saat pandemi seperti ini, membuat kamu di rumah aja tanpa adanya aktivitas. Bisajadi berat badan kamu bertambah usai PSBB ini. Tapi apakah kamu tahu, jika lemak itu dibiarkan terus-menerus mampu meningkatkan risiko gangguan kesehatan, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan lainnya.

Oleh karena itu, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mampu menghilangkan lemak membandel di perut kamu. Dilansir dari Health.com, Kamis (18/6/2020) kira-kira apa saja ya makanannya, penasaran?

Baca Juga: Minum Ramuan Lemon dan Jahe, Bisa Kecilkan Perut Buncit? Benarkah?

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak sehat, antioksidan, serat, dan kaya akan vitamin serta mineral. Salah satu studi mengatakan bahwa buah ini mampu menghilangkan lemak perut yang menumpuk sampai buncit.

Selain itu, kandungan mineral dalam buah alpukat berfungsi menyehatkan jantung dan meregulasi tekanan darah sebagai diuretik yang bisa menyingkirkan sodium dan menahan cairan berlebih yang keluar dari tubuh.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, mede, dan walnut mampu menurunkan ukuran pinggang dan juga menghilangkan lemak perut. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan memiliki kandungan lemak sehat, protein nabati, antioksidan, serat, dan kaya akan vitamin serta mineral. sebab itu, kacang-kacangan mampu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.

Gandum utuh

Nah, kamu juga bisa konsumsi gandum utuh yang berfungsi mengurangi lemak perut yang bikin buncit. Selain gandum, kamu bisa mengonsumsi oatmeal, nasi merah atau coklat sebagai makan malam atau sarapan.

Baca Juga: Benar Enggak Sih Buah Lebih Baik Dikonsumsi Saat Perut Kosong? Ini Jawaban Ahli

Ikan salmon

Ikan salmon memiliki lemak baik, yaitu omega 3 dan juga vitamin D yang mampu menghilangkan lemak di perut. Namun, apabila kamu enggak menyukai makan ikan salmon atau ikan lainnya, kamu bisa menggantikannya dengan makanan yang kaya akan vitamin D, seperti susu kacang dan suplemen.

Baca Juga: Donat Bisa Bikin Buncit, Kenapa Ya?

Semoga bermanfaat ya!