Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, salah satunya selalu menggunakan masker apabila pergi keluar rumah. Tapi, kini ada yang namanya face shield atau pelindung wajah yang mulai banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Penggunaan face shield dianggap lebih nyaman dan mudah digunakan ataupun dilepas. Selain itu, face shield juga dapat memberikan perlindungan lebih dari bahaya terpapar virus corona. 

Baca Juga: Tok! WHO Hentikan Uji Coba Obat Klorokuin karena Tak Bermanfaat Tangani Pasien Corona

Baca Juga: Wah, Obat Dexamethasone Ampuh Ringankan Gejala Virus Corona Lho!

Dalam sebuah studi, para ilmuwan melakukan penelitian terbatas mengenai penggunaan face shield. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa efektivitas penggunaan face shield sangat bervariasi dan dikatakan dapat melindungi si pemakainya dari kuman atau bahaya paparan virus corona.

Baca Juga: Waspada! Ini Efek Samping Penggunaan Obat Dexamethasone yang Diyakini Bisa Selamatkan Nyawa Pasien Corona Akut

Meski begitu, masih banyak pihak yang skeptis dengan hal tersebut karena face shield dinilai enggak efektif karena terbuka pada bagian kanan-kiri dan bawah. Padahal, penggunaan face shield enggak hanya melindungi hidung dan mulut, tapi juga area mata. Selain itu, penggunaan face shield dapat mencegah pemakainya menyentuh wajah.

Baca Juga: Wajib Tahu! Dokter Paru: Happy Hypoxia Hanya Dialami Pasien Covid-19 Bergejala, Tak Terjadi pada OTG

Beauty, meskipun belum ada penelitian lebih jauh dan lengkap soal face shield, kamu bisa menggunakannya untuk melindungi area wajah, lho. Apa kamu tertarik menggunakan face shield?