Hello, Beauty! Apakah kamu penggemar kopi? Kalau iya, ada kabar baik lho untuk kalian yang rutin meminum kopi. Selain sebagai minuman semangat, kopi juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan, khususnya pada kesehatan kulit kita.

Kira-kira kenapa ya bisa seperti itu? Yuk, kita cari tahu alasannya! (17/06/2020).

Menurut artikel yang dilansir dari berbagai sumber, mengatakan salah satu penelitian yang dilakukan oleh Brown University Providance, Rhode Island menemukan manfaat kopi untuk wanita. Menurut mereka, untuk wanita yang meminum kopi sebanyak empat cangkir tiap hari akan terlindungi dari penyakit kulit seperti rosacea hampir sebesar 20%.

Roscea sendiri adalah sebuah penyakit kulit yang mampu mengakibatkan warna merah pada kulit wajah bahkan bisa sampai menimbulkan luka berwarna merah juga. Kalau luka tersebut sudah terlalu parah, maka bagian kulit akan menjadi lebih tipis sehingga pembuluh darah pada tubuh kita bisa terlihat. Aduh, serem ya?

Baca Juga: Yuk Mulai Rutin Lakukan 5 Kebiasaan Ini Agar Kulit Wajah Makin Glowing!

Baca Juga: Niat Beli Album BTS hingga Rela Rogoh Kocek Jutaan Rupiah, Wanita Ini Malah Dikirim Kopi Instan, Sedih Banget!

Selanjutnya nih Beauty, kopi juga terkenal sebagai sumber antioksidan paling populer di Amerika Serikat, kandungan antioksidan kopi lebih tinggi dibandingkan dengan teh maupun anggur lho!

Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat di wajah, kopi juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengurangi bekas jerawat. Penggunaan kopi secara teratur mampu mengatasi masalah dari bakteri di wajah kalian. Asam Klorogenat (CGA) dalam kopi memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

Kemudian, kopi juga bermanfaat untuk mengurangi selulit pada kulit. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi adalah kunci untuk mengurangi selulit dan bisa melebarkan pembuluh dari di bawah kulit dan meningkatkan pembuluh darah secara menyeluruh. Kalau kamu berminat untuk mencoba, kamu bisa menggunakannya melalu scrub kopi ke kulit kamu.

Buat kamu yang mau awet muda, kopi juga bisa jadi jalan keluar lho! Hanya dengan mengoleskan kopi secara merata ke kulit mampu membantu mengurangi munculnya bintik-bintik hitam, kemerahan dan garis-garis halus. Hal ini disebabkan karena dengan kita meminum kopi maka akan ada efek penuruan efek photoaging pada kulit kita.

Baca Juga: Kenali dan Segera Cegah Tinea Corporis, Begini Caranya..

Wow, ternyata banyak ya manfaat dari kopi selain sebagai minuman pencegah ngantuk dan lelah, manfaat kopi juga bisa menjadi alternatif kecantikan kita. Gimana, Beauty? Mau mencoba menggunakan kopi untuk kecantikan? Semoga berhasil menambah cantik dirimu ya!