Hello, Beauty! Kamu salah satu yang memiliki masalah dengan mata minus? Mulai capek menggunakan kacamata setiap hari di setiap kegiatan sehari-harimu? Kamu enggak perlu khawatir! Enggak mesti menggunakan metode laser, mata minus juga bisa disembuhkan dengan bahan-bahan alamiĀ lho.

Nah, HerStory sudah merangkum beberapa cara yang ampuh untuk membantumu mengurangi mata minus mulai dari menggunakan lidah buaya sampai lilin. Mari kita cari tahu caranya!

Jus Lidah Buaya

Jus lidah buaya bisa dianggap cukup ampu untuk mengurangi mata minus. Cukup dengan cara mengonsumsi selama satu minggu penuh. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan gizi yang dimiliki oleh lidah buaya.

Jus Buah Bit

Sama halnya dengan jus lidah buaya, jus buat bit bila diminum secara rutin selama satu minggu maka akan ampuh untuk mengurangi mata minus yang parah dan tinggi lho!

Baca Juga: Jangan Coba-Coba! Ini Bahayanya Kalau Pakai Softlens Murah, Bisa Sebabkan Mata Buta!

Baca Juga: Ternyata Hal Ini Sebabkan Mata Minus, Jangan Lakukan Ini Ya!

Cahaya Lilin

Lilin juga dianggap mampu mengurangi mata minus. Dengan menatap lilin tanpa bekedip hingga mata mengelurkan air mata dinilai cukup untuk mengurangi mata minus, namun tetap harus hati-hati ya, Beauty, apabila terlalu sering melakukan terapi ini juga enggak baik untuk kesehatan matamu.

Wortel

Kalian pasti sudah enggak asing dengan yang satu ini. Wortel adalah bahan alami yang paling sering digunakan orang untuk membantu mengurangi mata minus. Kandungan beta-karoten yang dimiliki oleh wortel adalah salah satu unsur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam menghasilkan Vitamin A yang tentunya memiliki fungsi menjaga kesehatan mata kita.

Daun Sirih

Daun sirih dengan kandungan minyak esensial yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol dan kadinen dianggap sebagai solusi ampuh untuk membantu mengurangi mata minus. Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih membantu mata kita untuk membunuh bakteri, jamur dan juga sebagai antioksidan.

Dan masih banyak lagi bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi mata minus tanpa harus operasi. Silahkan dicoba, Beauty!