Virus corona sudah mengintai manusia sejak beberapa bulan lalu. Meski begitu, virus ini masih belum sepenuhnya dipahami. Oleh sebab itu, para ilmuwan masih terus melakukan penelitian guna mengenali virus corona. Salah satu hasil penelitian terbaru menyebut bibir kering bisa jadi salah satu ciri terinfeksi virus corona.

Menurut para ahli di Covid Symptom Study, selain demam, batuk hingga kehilangan indera penciuman, bibir pecah-pecah juga jadi salah satu ciri terinfeksi virus corona, terlebih jika sebelumnya bibir berubah jadi membiru.

Baca Juga: Waspada! 5 Gangguan Kulit ini Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona Lho, Apa Saja Ya?

"Virus ini memicu sejumlah reaksi kekebalan sehingga tak mengherankan jika bisa muncul gejala di kulit. Masalahnya adalah bahwa covid bisa menyebabkan berbagai tanda dan gejala kulit," tulis Covid Symptom Study dikutip dari Express.

"COVID-19 juga bisa menyebabkan mata sakit dan berair. Seseorang juga mungkin merasakan sakit di area bibir, bibir kering dan pecah-pecah. Rasa sakit di dalam mulut juga bisa terjadi," tambahnya.

Jika alami bibir kering, pecah-pecah hingga bengkak, para ahli imbau untuk segera pergi ke dokter. Terlebih jika dibarengi dengan sesak napas.

Baca Juga: Awas! Kesulitan Berbicara Jadi Gejala Baru Positif Corona, Bahaya Enggak Ya?

Baca Juga: Wajib Tahu! Dokter Paru: Happy Hypoxia Hanya Dialami Pasien Covid-19 Bergejala, Tak Terjadi pada OTG

"Jika bibir pasien membengkak, penting untuk memeriksa bahwa tidak ada kesulitan bernapas karena ini akan membutuhkan perhatian medis segera," sambungnya.