Saat pandemi virus corona yang sedang menjulang tinggi di Indonesia, membuat masyarakat harus menggunakan masker dan alat kebersihan lainnya ketika ingin berpergian keluar rumah. Mungkin sebagian orang ada yang sudah terbiasa menggunakan masker ketika beraktivitas. Namun, terlalu sering menggunakan masker juga mampu memicu jerawat yang banyak di wajah lho, Beauty!

Nah, jika kamu menggunakannya secara tepat dan benar, masalah jerawat enggak akan menghantuimu kok. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (22/6/2020) yuk ikutin tips ini supaya terhindar dari jerawat.

Baca Juga: Katanya, Penggunaan Face Shield Lebih Efektif Cegah Corona Daripada Pakai Masker, Benarkah Begitu?

Sering ganti masker

Kamu harus mengganti masker sesering mungkin setiap minimal 6-12 jam. Apalagi ketika kamu sedang sakit, misalnya batuk atau pilek. Tentu kuman dan penyakit menempel di masker kamu bukan? Selain itu, jika kamu besoknya lupa mengganti masker kamu yang sudah terkena polusi dan lainnya, itu yang bikin kamu jerawatan meradang.

Sebab wajah kamu jadi terkena kotoran dari polusi yang menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, gantilah masker sesering mungkin, kamu juga bisa membuatnya di rumah menggunakan kain.

Rajin membersihkan wajah

Setelah beraktivitas di luar rumah menggunakan masker, alangkah baiknya jika kamu langsung membersihkan wajah kamu. Mengapa? Karena hal ini membantu menghindari udara kotor yang menempel pada wajah kamu. Namun jika kamu malas mencuci wajah dan membersihkan wajah, sudah pasti jerawat akan timbul sedikit demi sedikit.

Baca Juga: Menuai Perdebatan! WHO Anjurkan Masyarakat Tak Pakai Masker saat Olahraga, Benar Aman?

Lakukan scrub wajah secara rutin

Setelah enggak beraktivitas, kamu bisa memanjakan kulit wajah kamu di rumah. Contohnya lakukan scrub pada wajah secara rutin untuk menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati. Hal ini membantu wajah kamu tetap sehat dan mencegah adanya jerawat. Kamu bisa gunakan produk scrub yang cocok sama kulit wajah kamu ya.