Memasuki masa New Normal beberapa kegiatan sudah boleh dilakukan. Enggak hanya itu, tempat umum juga sudah perlahan-lahan dibuka kembali. Salah satunya adalah tempat yang dinanti-nantikan oleh para wanita, yaitu salon. Tapi, apakah benar-benar aman pergi ke salon meski virus corona masih mengintai kesehatan?

Danielle Ompad, seorang profesor NYU dan ahli epidemiologi penyakit menular, mengatakan bahwa jika tak mendesak sebaiknya rawat rambut sendiri di rumah, mengingat kasus virus corona masih terjadi di luar sana. Namun, jika memang ingin pergi ke salon harus melakukan beberapa protokol kesehatan, diantaranya:

Baca Juga: Pandemi Virus Corona Jadi Tak Bisa ke Salon? Ini Tips Warnai Rambut Sendiri di Rumah!

1. Pilih Salon yang Sirkulasi Udaranya Lancar

Sebelum memutuskan untuk ke salon, kamu harus pastikan bahwa salon yang dituju memiliki sirkulasi udara yang lancar. Hal tersebut sangat penting untuk mencegah penularan virus corona, mengingat salon adalah tempat umum yang dikunjungi banyak orang.

2. Sebelum datang, hubungi salon terlebih dahulu

Dengan adanya pandemi virus corona, tempat umum yang dibuka kembali harus mengikuti protokol kesehatan. Begitu juga dengan salon. Penting untuk mengetahui protokol kesehatan yang berlaku di salon tujuanmu. Misalnya pembatasan jumlah pelanggan serta perawatan yang diperbolehkan selama masa New Normal.

Danielel menyarankan untuk menghindari perawatan wajah, seperti facial. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan kebersihan salon dan juga pegawai salon agar terhindari dari virus corona. Tapi, jangan paranoid ya!

Baca Juga: Enggak Perlu ke Salon, Bahan-bahan Alami Ini Bisa Bikin Rambut Berkilau Lho!

3. Gunakan Masker

Barang wajib saat pandemi corona ada masker. Jangan sampai lupa! Perawatan apapun yang kamu lakukan, Danielle menyarankan untuk tetap menggunakan masker.

Beberapa perawatan mungkin dapat memakan waktu lama sehingga membuat masker bisa berkeringat, oleh sebab itu Danielle merekomendasikan untuk beristirahat sejenak.

"Kamu bisa melepas masker jika tidak ada orang di sekitar. Pastikan untuk memakainya kembali ketika seseorang mendekatimu,” katanya.

Danielle merekomendasikan untuk pakai masker yang dikaitkan ketelinga agar mudah perawatan rambut.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Virus Corona, Bolehkah Wanita Perawatan di Salon dan Klinik Kecantikan?

4. Bawa Minum Sendiri

Setelah berbulan-bulan hanya melakukan perawatan kecantikan di rumah, mungkin kamu tergoda untuk menikmati kemewahan salon, seperti segelas sampanye. Namun, Danielle menyarankan untuk membawa minum sendiri demi jaga kebersihan.

"Bawalah minuman dan bahan bacaan sendiri," saran Danielle.

5. Jangan ke Salon saat Kurang Sehat

Sebelum pergi ke salon, pastikan bahwa kamu sedang dalam keadaan sehat. Jika kondisi badan kurang mendukung, sebaiknya tunda dulu untuk melakukan perawatan di salon karena bisa membahayakan banyak orang.

"jika kamu merasa sakit, tetap di rumah," imbau Danielle.