Setiap kebiasaan yang kita lakukan pasti memiliki efek buruk dan efek baiknya untuk tubuh kita. Tapi bagaimana kalau yang kita anggap sebagai efek buruk bisa menjadi efek baik juga untuk kita? Bentar deh, maksudnya kayak gimana sih? Daripada bingung, mending kita baca aja yuk tulisan di bawah ini!

Kira-kira ada enggak nih kebiasaan di bawah ini yang sering kamu lakukan? Berikut, HerStory rangkum (22/06/2020) 8 kebiasaan yang buruk tapi juga baik!

Rutin Meminum Kopi

Bagi sebagian orang, kopi sering dinggap buruk untuk kesehatan jantung kita karena bisa mengakibatkan serangan jantung. Tapi ternyata dengan meminum kopi minimal dua gelas per hari dipercaya bisa mencegah beberapa penyakit seperti Parkinson, alzaimer, diabetes tipe 2, kanker hati dan mampu meningkatkan ingatan kita.

Tidur

Ayo, siapa yang di sini senang tidur? Tidur selama 10 hingga 20 menit ketika sibuk beraktifitas bisa mengembalikan energi kamu lho! Tidur bisa membuat kerja otak kamu menjadi lebih setelah melakukannya. Yuk, lanjut tidur, yuk!

Sering Melakukan Komplain

Menurut James Pennebaker, Psikolog dari University of Texas mengatakan kalau kita melakukan komplain sama saja dengan mengeluarkan perasaan negatif yang sedang kita rasakan. Jadi, kalau ada sesuatu yang menurutmu menggangu pikiran dan perasaanmu lebih baik dikeluarkan saja ya, Beauty!

Menggigiti Kuku

Kuku merupakan salah satu tempat di tubuh kita yang paling banyak menyimpan bakteri dan kuman. Tapi meski terlihat jorok, menggigit kuku memiliki manfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh, hal ini terjadi karena secara enggak langsung kamu memasukan kuman ke dalam tubuh kamu yang membuat tubuh kamu akan jarang terkena penyakit.

Mengunyah Permen Karet

Buat kamu yang suka mengunyah permen karet hingga berwarna pucat maka kamu akan memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti memperbaiki sistem otakmu, membuat hawa nafasmu lebih segar, mengurangi keinginanmu untuk merokok dan juga bisa membantumu mengurangi berat badan.

Berantakan

Banyak yang mengatakan kalau kamu enggak rapi berarti tandanya kamu orang yang kreatif lho, Beauty! Hal ini memang berkaitan langsung dengan tingkat kreativitas seseorang. Tapi, kalau kamar kamu sudah rapi jangan malah diberantakin ya!

Memakan Coklat

Coklat selain bisa menjadi obat untuk hati yang sedang sedih, juga bisa menjadi obat pencegah kanker atau stroke karena cokelat memiliki kandungan flavonoid. Tapi, enggak semua cokelat punya lho, hanya dark chocolate aja yang punya kandungan seperti itu. Kalau white chocolate itu bukan cokelat jadi enggak memiliki manfaat apa-apa untuk tubuhmu.

Gerakan saat Merasa Gelisah

Gelisah merupakan suatu hal yang dikategorikan sebagai thermogenesis atau kegiatan kecil yang dilakukan sepanjang hari dan bisa membantu membakar kalori. Jadi, semua kegiatan yang kamu lakukan ketika kamu sedang gelisah itu bisa membantu mu meningkatkan metabolisme tubuh.

Wow! Ternyata dibalik kebiasaan buruk ada manfaat positif untuk tubuh kita ya! Apakah ada kebiasaan buruk mu yang menjadi manfaat positif untuk tubuhmu?