Menu

Beauty Wajib Tahu! Ini Deretan Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Miss V

Riana Agustian
11 Januari 2022 14:14 WIB
Beauty Wajib Tahu! Ini Deretan Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Miss V

Ilustrasi kesehatan Miss V. (Unsplash/Deon Black)

HerStory, Bogor —

Beauty, organ intim alias Miss V-mu adalah lingkungan yang kompleks dan disetel dengan baik yang memiliki beberapa faktor yang perlu dijaga keseimbangannya.

Miss V cukup bagus dalam melindungi dan membersihkan dirinya sendiri. Perawatan vagina yang tepat, seperti kebersihan yang baik, seks yang aman, dan kunjungan ginekologi secara teratur, semuanya berperan dalam menjaga pH tetap terkendali.

Dan tahu gak Beauty, ternyata apa yang kamu masukkan ke dalam mulut memiliki efek yang bisa membuat atau merusak kesehatan Miss V, lho.

Tapi kami gak perlu khawatir, karenamasalah Miss V yang umum ini dapat dibantu dengan makanan sehat yang dapat membantu menjaga keseimbangan lingkungan Miss V dan mencegah kekeringan, infeksi, dan bau tidak sedap. Apa saja?

Dikutip dari The Alternative Daily, Selasa (11/1/2022), berikut daftar makanan yang baik untuk kesehatan Miss V.

1. Yogurt

Selain membantu kamu mencapai kuota harian kalsium dan vitamin D, yoghurt adalah sumber bakteri menguntungkan yang sehat untuk Miss V.

Varietas yang mengandung bakteri yang disebut Lactobacillus acidophilus dapat membantu menjaga pH Miss V dalam kisaran asam, menurunkan risiko ragi dan jenis infeksi lainnya.

2. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Makan makanan sehat yang kaya asam lemak dapat membantu menghasilkan pelumasan Miss V tambahan. Biji labu mentah, biji wijen, biji bunga matahari, dan ikan (terutama salmon, mackerel, dan tuna) adalah pilihan bagus yang kaya akan asam lemak.

Halaman: