Menu

Omicron Merajalela, Dongkrak Imun Tubuhmu dengan Makanan Ini Beauty!

12 Januari 2022 06:32 WIB
Omicron Merajalela, Dongkrak Imun Tubuhmu dengan Makanan Ini Beauty!

Ilustrasi pandemi yang belum juga usai. (Pinterest/Freepik)

2. Teh jahe segar dengan madu

Secangkir sup hangat bukan satu-satunya cairan yang menenangkan untuk sakit tenggorokanmu, Beauty. Secangkir teh yang menenangkan ini mencakup beberapa bahan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan dan menetralisir gejala penyakit yang dirasakan.

"Jahe membantu mengurangi peradangan. Jahe juga bisa meredakan mual yang bisa jadi merupakan gejala Covid-19 dan penyakit virus lainnya,” kata Calder.

Seiring dengan mengurangi peradangan dan menghilangkan mual, jahe membantu fungsi gastrointestinal, nyeri, sindrom metabolik, dan gejala lainnya, menurut ulasan di Nutrients.

Calder juga menyarankan untuk menambahkan madu untuk meredakan sakit tenggorokan.

3. Cabai rawit

Menurut Calder, menambahkan makanan tertentu—seperti cabai—ke dalam makanan dapat membantu mengatasi penyakit juga.

"Capsaicin dalam cabai seperti cabai bisa membantu mengatasi hidung tersumbat saat Anda sakit. Ini bisa meredakan hidung tersumbat dan sinus yang tersumbat," kata Calder.

Studi sebelumnya juga menunjukkan cara capsaicin dapat menghasilkan efek anti-inflamasi dalam studi sebelumnya dari Ilmu Kesehatan Afrika.

Capsaicin adalah senyawa kimia yang ditemukan dalam cabai seperti jalapeos, habaneros, dan paprika shishito. Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari senyawa ini dengan menggunakan cabai rawit dalam resep.

4. Bawang putih

Selain cabai, bawang putih adalah bahan tambahan lain yang dapat membantu kekebalan tubuhmu, Beauty.

"Bawang putih merangsang sel-sel kekebalan dan dapat membantu melawan infeksi," kata Calder.

Ulasan lain dalam Journal of Immunology Research menyimpulkan bahwa bawang putih memodulasi sekresi sitokin—respons dari sel-sel dalam tubuh yang dapat membantu cedera dan infeksi, artinya makan bawang putih dapat bekerja sebagai anti-inflamasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubu.

Kamu cukup menambahkan bawang putih ke hidangan favorit saat kamu sakit—seperti semangkuk pasta atau sup.

Semoga informasinya bermanfaat ya!

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Hindari Stres hingga Rajin Berolahraga

Baca Juga: Dear Beauty, Yuk! Konsumsi 3 Vitamin Ini untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: