Menu

Catat! 5 Makanan Wajib Dikonsumsi Sebelum Vaksin Covid-19

24 Januari 2022 19:46 WIB
Catat! 5 Makanan Wajib Dikonsumsi Sebelum Vaksin Covid-19

Ilustrasi makanan sehat. (pinterest/freepik)

HerStory, Medan —

Hingga kini masih berjalan proses vaksinasi kepada masyarakat. Bahkan, sejak pertengahan Januari sudah mulai dilakukan program vaksinasi ketiga menggunakan vaksin booster.

Untuk memastikan tubuh optimal dalam membentuk antibodi setelah divaksin, kamu harus memerhatikan kondisi kesehatan, lho. Herstory sudah merangkung makanan yang wajib kamu konsumsi sebelum vaksin Covid-19.

Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan nutrisi seperti mineral dan senyawa fenol yang baik bagi sistem imun. Kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi sayuran ini beberapa hari sebelum vaksinasi.

Beberapa sayuran hijau yang baik antara lain adalah bayam, brokoli, kangkung, selada, dan sayuran hijau lainnya. Kamu dapat mengonsumsinya dengan dimasak atau dijadikan salad yah.

Jahe

Jahe kaya manfaat untuk mengatasi berbagai penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, dan infeksi paru-paru. Tak hanya itu, rempah ini mampu meredakan rasa stres menjelang vaksinasi.

Kamu dapat mengonsumsi jahe dalam bentuk jamu dengan merebusnya dengan segelas air. Tak hanya itu, kamu juga dapat mencampurnya ke dalam makanan.