Menu

Pekerja Kantoran Wajib Tahu Nih! Duduk Terlalu Lama Bisa Sebabkan Penyakit Ini

28 Januari 2022 08:50 WIB
Pekerja Kantoran Wajib Tahu Nih! Duduk Terlalu Lama Bisa Sebabkan Penyakit Ini

Ilustasi seorang wanita yang merasakan nyeri pinggang karena duduk terlalu lama (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu seorang pekerjai kantoran yang tiap harinya duduk lama di depan komputer? Jika, ya, maka artikel ini penting kamu baca. 

Memang, semakin majunya teknologi membuat ruang gerak semakin terbatas dan banyak orang bekerja duduk terlalu lama di depan komputer.  Ditambah lagi dengan waktu perjalanan dari rumah ke kantor yang juga dihabiskan dengan duduk.

Nah, duduk terlalu lama bisa berbahaya bagi tubuh, lho. Lantas, penyakit apa saja yang bisa mneyerang seseoarng yang sering duduk terlalu lama? Yuk Beauty cari tahu selengkapnya.

1. Meningkatkan risiko terkena penyakit

Beauty, duduk terlalu lama meningkatkan risiko terkena penyakit, seperti jantung, diabetes melitus tipe 2, dan kanker. Bahkan, duduk terlalu lama juga dapat meningkatkan tekanan darah, meningkatkan gula darah, meningkatkan lemak tubuh sekitar pinggang, dan kadar kolesterol abnormal.

Pasalnya, duduk terlalu lama menyebabkan otot membakar sedikit lemak, sirkulasi darah lebih lamban, dan membuat asam lemak lebih mudah untuk menyumbat peredaran darah ke jantung.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Halaman: