Menurut Migraine Research Foundation mengatakan bahwa migrain merupakan salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh wanita berusia 18 hingga 44 tahun sebanyak 85%. Dan pada umumnya wanita dewasa lebih sering terkena penyakit ini dibandingkan dengan laki-laki secara enggak langsung pada usia tersebut migrain sering menyerang ada ibu-ibu yang sudah memiliki anak.

Menurut dokter praktik keperawatan dan praktisi perawat di program migrain UCLA Goldberg, Los Angeles, Amerika Serikat mengatakan bahwa migrain merupakan kondisidengan gejala yang meliputi sensitivitas terhadap cahaya, suara dan bau seperti mual, muntah, sakit kepala, kesulitan menemukan kata hingga masalah aura.

Oleh karena itu, bukan hal yang mudah untuk ibu mengasuh anak ketika mengidap migrain, berikut ini cara mengatasinya yang sudah HerStory untuk kamu:

Hindari Aktivitas Berat

Baca Juga: Beauty, Ternyata Wanita yang Sering Migrain Berisiko Rendah Alami Diabetes

Ketika kamu sedang mengalami migrain lebih baik hindari atau kurang aktivitas yang membutuhkan tenaga esktra. Apalagi kalau aktivitas itu membuat kamu terjebak dalam keadaan terang, bau dan bising karena hal tersebut malah akan semakin membuat migrainmu semakin parah. Selain itu, kamu juga harus menjaga pola tidurmu agar tetap teratur.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas