Menu

Tips Tidur Nyenyak Setiap Malam, Coba Lakukan Rutinitas Ini, Beauty!

18 Februari 2022 19:25 WIB
Tips Tidur Nyenyak Setiap Malam, Coba Lakukan Rutinitas Ini, Beauty!

Atur jadwal tidur (Unsplash.com)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu kalau gak semua orang bisa tidur dengan nyenyak? Beberapa orang mungkin memiliki masalah dalam hidupnya sehingga mengganggu waktu istirahatnya.

Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu perlu melakukan rutinitas sebelum tidur, Beauty. Pasalnya, adanya rutinitas bisa membentuk kebiasaan yang disadari olel otak. 

Sehingga, tubuh akan tahu kapan waktunya tidur. Selain itu, adanya rutinitas tidur juga membantu mengurangi stres dan kecemasan yang biasanya muncul pada malam hari, Beauty.

Beberapa rutinitas yang bisa kamu lakukan, seperti:

1. Mendengarkan musik

Menurut sebuah penelitian pada tahun 2018, mendengarkan musik sebelum tidur dapat membantumu untuk tidur lebih nyenyak pada malam hari. Aliran musik tidak terlalu berpengaruh karena masing-masing orang memiliki preferensi yang berbeda.

Selama aliran musik tertentu dapat membantu membuat kamu lebih relaks, musik tersebut dapat membuat kamu lebih cepat tidur. Nah, ini bisa menjadi salah satu rutinitas yang baik bagi kamu sebelum tidur.

2. Melakukan teknik relaksasi

Ada beberapa teknik relaksasi yang bisa kamu lakukan sebagai rutinitas sebelum tidur, salah satunya adalah relaksasi otot progresif. Teknik yang satu ini dapat membantu melepaskan ketegangan fisik dan mental.

Baca Juga: Gak Cuma Tidur, 6 Jenis Istirahat Ini Terbukti Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh dan Mentalmu Beauty, Yakin Gak Mau Coba?

Baca Juga: Dijamin Segar Pas Bangun, Ini 6 Tips yang Bisa Bikin Kamu Tidur Nyenyak! Sudah Pernah Coba yang Mana?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari