Menu

Anti Repot! Ini 4 Hal yang Mesti Diperhatikan Saat Beli Pakaian, Yuk Lebih Teliti Agar Tak Merugi!

09 Maret 2022 07:55 WIB
Anti Repot! Ini 4 Hal yang Mesti Diperhatikan Saat Beli Pakaian, Yuk Lebih Teliti Agar Tak Merugi!

Ilustrasi wanita yang sering belanja. (Unsplash/Freestocks)

HerStory, Jakarta —

Untuk menemukan pakaian yang tepat adalah tantangan bagi beberapa wanita. Banyak hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli pakaian.

Lewat sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan pakaian Lucy and Yak, mengungkapkan masalah yang paling membuat frustrasi yang dihadapi wanita sehari-hari terkait pakaian.

Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir sindikasi konten Suara.com dari Mirror, Rabu (8/3/2022).

1. Saku Palsu

Sebanyak 55 persen responden survei mengatakan mereka sering kesulitan membawa barang karena merasa tak ada atau kurang kantong di pakaian mereka. Namun ternyata, ini adalah masalah kuno yang sudah ada sejak dulu.

Selama era Abad Pertengahan, baik pria maupun wanita mengikat tas mereka di pinggang. Tetapi seiring berjalannya waktu, orang mulai menyembunyikan tas di balik pakaian melalui celah untuk melindungi barang berharga dari pencopet.

Pada akhir abad ke-17, kantong mulai ada pada pakaian pria. Sementara kantor pada pakaian wanita tak dianggap pada saat itu, dan bahkan hingga sekarang. Beberapa pakaian wanita bahkan didesain dengan kantung palsu hanya untuk tujuan model.

2. Ukuran Tak Sesuai

Survei juga menunjukkan bahwa 60 persen wanita menemukan masalah paling membuat frustasi yaitu ukuran baju yang berbeda-beda dan tak sesuai.

Misalnya, jumpsuit dengan ukuran tinggi sempurna, tapi terlalu besar di bagian bahu atau terlalu ketat di bagian pinggang.

Baca Juga: Stok Makanan Habis? Begini Tips Belanja Dengan Aman Saat Pandemi Virus Corona

Baca Juga: Kamu Habis Belanja dari Supermarket? Ini Tips Bersikan Belanjaan di Tengah Pandemi Virus Corona

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza