Menu

Sering Dikira Picu Masalah Kesehatan, Terungkap Ini 4 Manfaat di Balik Asinnya Rasa Ikan Teri

25 Maret 2022 11:11 WIB
Sering Dikira Picu Masalah Kesehatan, Terungkap Ini 4 Manfaat di Balik Asinnya Rasa Ikan Teri

Olahan makanan berbahan ikan teri. (Pixabay/balsang)

HerStory, Jakarta —

Ikan teri menjadi salah satu bahan makanan yang umum di Indonesia. Kamu dapat menikmatinya dalam berbagai olahan dan hidangan.

Rasanya yang asin membuat banyak orang khawatir mengonsumsi ikan teri bisa meningkatkan tekanan darah tinggi dan juga kolesterol. Tapi, ternyata gak seburuk yang dipikirkan lho.

Ikan teri merupakan jenis ikan yang kaya nutrisi dan menawarkan banyak manfaat kesehatan. Dilansir dari healthline (25/3/2022) berikut ini sederet manfaat kesehatan dari konsumsi ikan teri:

Meningkatkan kesehatan jantung

Ikan teri mengandung asam lemak omega-3 dan selenium. Ini merupakan nutrisi yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Asam lemak omega-3 dapat membantu meningkatkan tekanan darah, kolesterol, peradangan, dan kadar trigliserida, serta fungsi pembuluh darah dan aliran darah ke jantung untuk menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Mengonsumsi selenium bisa menurunkan risiko penyakit jantung karena kapasitas antioksidannya, yang menurunkan stres oksidatif dan peradangan yang terkait dengan penyakit jantung.

Baca Juga: Pedasnya Nampol! Ini Resep Sambal Petai Teri yang Wajib Dicoba, Tambah Telur dan Nasi Hangat Makin Nampol Moms!

Baca Juga: Dijamin PakSu Kecanduan! Ini Resep Ikan Teri yang Bikin Diet Gagal, Ditambah Nasi Panas Auto Bikin Lidah Bergoyang Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana

Artikel Pilihan