Menu

Ciptakan Rasa Aman di Ruang Publik, Gojek Beri Edukasi Soal Pencegahan Kekerasan Seksual

31 Maret 2022 21:48 WIB
Ciptakan Rasa Aman di Ruang Publik, Gojek Beri Edukasi Soal Pencegahan Kekerasan Seksual

Gojek berupaya untuk menciptakan ruang publik yang aman lewat inisiatif #AmanBersamaGojek (Press Release/Gojek)

HerStory, Medan —

Rasa aman di ruang publik tentunya perlu untuk dirasakan oleh setiap orang, khususnya bagi wanita yang kerap menjadi korban kekerasan seksual. Sadar akan urgensi mengenai hal ini, Gojek melakukan edukasi mitra driver untuk jadi pelopor terciptanya ruang publik yang aman aman dan terbebas dari kekerasan seksual melalui inisiatif #AmanBersamaGojek.

Kekerasan merupakan tindakan atau perilaku yang mengakibatkan rasa sakit, gak nyaman, dan gak aman terhadap seseorang. Kekerasan seksual merupakan kekerasan yang berkaitan dengan seks yang gak diinginkan bahkan seringkali menyerang gender tertentu.

Dalam momentum Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap bulan Maret, komitmen Gojek terhadap keamanan diwujudkan secara konkret salah satunya melalui peningkatan pelatihan anti-kekerasan seksual bagi mitra driver yang akan kembali berlangsung secara tatap muka. Pada tahun 2022 ini, Gojek melakukan pelatihan mitra driver di 10 kota di Indonesia.

“Gojek ingin membangun budaya aman dan mendorong mitra-mitranya untuk secara konsisten menjadi pelopor penciptaan ruang publik yang aman, misalnya dengan sigap membantu atau mengambil tindakan ketika menemui kasus kekerasan seksual di ruang publik,” ungkap Teuku Parvinanda VP Corporate Affairs Gojek dalam konferensi pers virtual, Kamis (31/3/2022).

Gojek telah meluncurkan Pusat Edukasi dan Bantuan yang dapat diakses melalui gjk.id/lawankekerasanseksual. Dalam modul tersebut terangkum bagaimana langkah pencegahan kekerasan seksual hingga cara melaporkannya.

Baca Juga: Mudah Diakses, Zenius dan Gojek Kolaborasi Bikin Layanan Belajar Online Gratis!

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Gojek Gandeng Jejak.in Luncurkan Fitur Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: