Unggahan Raline Shah bersama para pemain film Parasite di akun Instagramnya membuat warganet iri. Pasalnya, Parasite baru saja memenangkan Piala Oscar 2020 sebagai best picture.

Kedekatan Raline dengan para pemain tampak jelas ketika dirinya datang dalam pesta perayaan kemenangan bareng para pemain, seperti Cho Yeo Jeong, Choi Woo Shik, Park So Dam, dan Jang Hye Jin. Bahkan, Raline juga berpose dengan sutradara Parasite, Bong Joon Ho.

Melihat keseruan dan keakraban Raline tersebut banyak yang mencari tahu secara lengkap mengenai sosok wanita berusia 34 tahun ini. Untuk lebih jelasnya, Herstory telah merangkumnya buat kamu nih, Beauty, siapa sih sosok Raline dan dari mana ya pundi-pundi kekayaannya? Check it dot!

Wanita yang lahir pada 4 Maret 1985 ini memiliki nama panjang Raline Rahmat Shah. Namanya mulai dikenal saat mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2008.

Raline Shah bisa dikatakan lahir dari keluarga terpandang. Ayahnya, Rahmat Shah merupakan diplomat, pengusaha dan mantan anggota MPR dari Sumatera Utara, juga konsulat Kehormatan Turki di Medan. Ibunya, Roseline Shah adalah ketua Yayasan Pemeliharaan Anak-anak Cacat (YPAC) Medan.

Baca Juga: 20 Tahun di Dunia Hiburan, Begini Cara Luna Maya Hadapi Rintangan dalam Kariernya

Karier wanita berdarah campuran Tionghoa, Pakistan, dan Melayu ini amat sukses. Bukan hanya cerdas dari segi pendidikan, Raline juga telah membintangi sederet film.

Wanita bergelar Bachelors of Arts (B.A) in Political Science and New Media & Communications ini mengawali karier sebagain bintang film saat berusia tujuh tahun. Ia berperan dalam film Bibir Mer.

Selanjutnya, Raline juga pernah bermain di sinetron Jinny oh Jinny tahun 1998. Lebih lengkapnya, berikut sederet film dan sinetron yang pernah dibintangi oleh Raline:

Film

5 cm (2012)

99 Cahaya di Langit Eropa (2013

99 Cahaya di Langit Eropa 2 (2014)

Supernova (2014)

Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Terpana (2016)

Surga yang Tak Dirindukan (2017)

Polis EVO 2 (2018

Orang Kaya Baru (2019)

Baca Juga: Awal Mula Karier Cerelia Raissa Hingga Didiagnosis Memiliki Gangguan Mental

Sinetron

Jinny oh Jinny (1998)

Rupanya, bukan hanya di dunia hiburan. Raline juga sukses berkarier di luar itu. Sejak 2017, Raline Shah menjabat sebagai Komisaris Independen di maskapai AirAsia. Tony Fernandes, bos maskapai itu, beralasan Raline diangkat karena dinilai cerdas, berbakat, independen, dan masih muda.

Untuk menambah cuan, Raline juga terjun ke dunia bisnis. Belum lama ini, Raline Shah bersama sahabat dan adiknya membuka coffee shop Kisaku di kawasan Jakarta Selatan. Menjabat sebagai Cofounder dia mengaku bahwa ini adalah bisnis pertamanya di bidang F&B.

Enggak hanya itu, dia juga membangun bisnis studio buat fitness dengan metode pilates. Menurutnya, bisnis yang dijalankannya ini cukup menguntungkan.