Untuk menangkal virus covid-19 kita membutuhkan imunitas tubuh untuk melawan bakteri dan juga virus untuk masuk ke dalam tubuh. Kemudian, untuk meningkatkan imunitas tubuh kamu membutuhkan makanan yang bergizi.

“Pola makan buah, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian yang teratur akan menjaga sistem daya tahan tubuh Anda berjalan lancar untuk melindungi Anda saat Anda sangat membutuhkannya,” imbuh ahli diet Margie Saidel.

Namun, meski membutuhkan makanan bergizi, ada beberapa makanan dan minuman yang harus kita hindari lho! Karena jika dikonsumsi terlalu banyak maka akan menimbulkan resiko obesitas, diabetes dan penyakit kronis lain.

Makanan Beku

Ketika ingin memasak di waktu yang efisien, makanan beku menjadi salah satu pilihan untuk di makan.Tetapi hati-hati ya karena jika dikonsumsi berlebihan akan memiliki resiko berbahaya untuk kesehatan.

“Meskipun ini adalah pilihan yang tepat, kebanyakan pilihan itu tidak akan banyak membantu melindungi keluarga Anda dari penyakit. Natrium, gula, lemak jenuh, dan kandungan karbohidrat olahan tinggi di dalamnya bisa berisiko. Selain itu, sedikit nutrisi dan serat di dalamnya,” tutur Saidel.

Soda

"Minuman berkarbonasi yang dimaniskan dengan gula tidak menghasilkan apa-apa, selain kalori kosong dari gula," ujar Saidel, oleh karena itu selain menyumbang penyakit obesitas dan penyakit kronis yang terkait dengan sistem imun tubuh dengan mengonsumsi gula yang berlebihan juga bisa meningkatkan peradangan dan mengganggu kemampuan kamu dalam melawan penyakit.

Minuman Beralkohol

Baca Juga: Jangan Dianggap Remeh, Ini 3 Dampak Efek Samping Obat yang Perlu Diketahui Menurut Ahli

"Minum alkohol berlebihan dapat menyebabkan penurunan kemampuan tubuh Anda untuk melawan penyakit dan juga dapat membuat Anda rentan terhadap pneumonia dan kondisi paru-paru lainnya, penyembuhan luka yang lebih lambat, dan pemulihan yang lambat dari penyakit," pungkas Saidel.