Menu

Cegah Kebotakan, Ini 4 Makanan yang Bisa Hempas Rambut Rontok dan Perpanjang Rambut!

27 Mei 2022 09:10 WIB
Cegah Kebotakan, Ini 4 Makanan yang Bisa Hempas Rambut Rontok dan Perpanjang Rambut!

Ilustrasi rambut rontok. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Rambut tebal dan panjang adalah impian semua wanita. Gak cuma perawatan dari luar saja yang perlu diperhatikan namun perawatan dari dalam juga gak kalah penting. Maka dari itu, demi memiliki rambut yang panjang dan sehat, kamu harus segera memperhatikan makananmu ya!

Ada nutrisi dari makanan yang baik untuk menumbuhkan rambut kamu, yang diungkap oleh Ahli Gizi dan Pelatih Kebugaran Juhi Kapoor. Simak empat makanan yang perlu kamu ketahui, dikutip dari Healthshots.

Kismis

Kismis hitam dikenal sarat dengan zat besi. Tak hanya serat, kismis hitam juga memiliki vitamin C dan antioksidan yang dapat menumbuhkan rambut kamu. Kamu bisa konsumsi kismis ini sebanyak 7-8 setiap hari agar rambut panjang dan berkilau.

Biji Wijen

Biji wijen memiliki sumber protein nabati, di mana ini membantu pertumbuhan rambut kamu serta menambah volume. Setiap 30 gram biji wijen, mengandung sekitar 5 gram protein. Bila dikonsumsi sebanyak satu sendok teh, ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut kamu.

Baca Juga: Mau Sehat dan Umur Panjang? Ini 3 Tips Mudah Menerapkan Pola Gizi Seimbang Menurut Ahli Gizi, Cuss Praktekkin Beauty!

Baca Juga: Konsisten Usung Makanan Sehat, 2 UMKM Lokal Ini Sukses Jangkau Pasar Nasional, Transaksi Naik Berkali-kali Lipat, Apa Rahasianya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza