Moms, saat mengetahui si kecil yang sudah beranjak remaja, mungkin enggak sedikit di antara kamu yang mulai menaruh kekhawatiran padanya. Terutama dalam lingkup pergaulannya. Walau tampak masih imut dan polos, di usia muda anak mulai mengenal lawan jenis dan terkadang menganggapnya lebih dari sekadar teman.

Belum lagi lingkup pergaulannya yang seakan mendorongnya untuk mulai mengenal berpacaran. Orang tua mana sih yang enggak merasa was-was saat mendengar atau mengetahui anak yang mulai berpacaran? Saking was-was dan khawatirnya, bisa saja kamu menjadi emosi dan berbuntut dengan memarahinya.

Moms, saat menangkap gelagat anak yang mulai berpacaran, kamu harus hati-hati dalam memberikan respon yang tepat. Jangan sampai membuatnya justru membangkan dan melawan semua aturan yang sudah kamu berikan.

Untuk itu, yuk intip tips jitu yang bisa kamu lakukan saat mengetahui anak yang mulai pacaran seperti dikutip dari laman sindikasi Muslimah Daily:

Jangan tunjukkan emosi yang berlebihan

Moms, siapa sih yang enggak terkejut saat tahu anak mulai membicarakan hal-hal berbau cinta, apalagi sampai memutuskan untuk pacaran. Ketimbang menanggapinya dengan berlebihan seperti marah-marah dan langsung mencecarnya dengan berbagai pertanyaan, sebaiknya tanggapi dengan biasa saja.

Baca Juga: Hati-Hati! Kebiasaan Membentak Si Kecil dapat Merusak Sel Otak Anak Lho Moms

Tanyakan saat momen santai dan dengan nada yang bercanda supaya ia mau bercerita. Jangan lupa untuk memperhatikan suasana hatinya, agar ia mau membuka diri.