Beauty, olahraga memanglah penting untuk kesehatan tubuh. Tapi jika kamu melakukannya secara berlebihan, tentu saja bisa memberi dampak buruk bagi tubuh kamu. Sama seperti wanita berusia 23 tahun ini. Gegara kebanyakan olahraga, wanita ini malah didiagnosis terkena penyakit langka yang mematikanĀ lho.

Merangkum dariĀ Mirror, Senin (31/8/2020) diketahui wanita tersebut bernama Kiana Alvarez. Ia harus berjuang melawan penyakitnya yang dideritanya itu. Diketahui juga Kiana didiagnosis menderita rhabdomyolysis, yaitu penyakit yang menyerang otot ginjalnya.

Bisa dibilang, rhabdomyolysis adalah penyakit sindrom langka. Sebab, berpotensi mengancam nyawa dan merusak otot serta menghancurkan organ ginjalnya.

Awalnya, Kiana mengira itu hanya otot-otot tubuhnya yang sedang tegang. Tapi, setelah merasakan rasa sakit yang begitu hebat sampai tak bisa berdiri tegak, dia lalu menyadari kalau ada yang salah pada tubuhnya.

Wanita 23 tahun ini baru menyadari penyakitnya itu saat dia melihat unggahan Instagram dari salah satu binaraga idolanya yang bernama Dana Linn Bailey. Diketahui, binaraga itu menceritakan kalau dirinya juga terkena penyakit rhabdomyolysis akibat kebanyakan olahraga.

"Saya seorang atlet dan saya juga sangat kompetitif dengan diri saya sendiri, jadi tentu saja saya akan mendorong diri saya sekuat mungkin. Saya hanya tidak tahu bahwa hal seperti ini bahkan bisa terjadi. SAYA BENAR-BENAR TERLATIH. Sebenarnya ini hal yang nyata, yang F ****** tahu !!! Lol" tutur Bailey, binaraga idola Kiana.

Baca Juga: Bukan Sulap Bukan Sihir, Uang Baru Pecahan Rp75 Ribu Bisa 'Nyanyi' Indonesia Raya, Begini Faktanya!