Gejala umum infeksi virus corona adalah demam, batuk serta hilangnya atau perubahan indera penciuman atau perasa. Tetapi, sebuah penelitian baru menemukan bahwa tanda lain infeksi virus corona pada anak-anak adalah sakit perut.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Queen's University Belfast, COVID-19 membuat anak-anak alami sakit perut daripada batuk. Lebih dari 1.000 anak dari Irlandia Utara, Skotlandia, Inggris, dan Wales diukur antibodi mereka dalam uji coba yang disebut 'Seroprevalensi infeksi SARS-Cov-2 pada anak sehat'.

Dalam penelitian ini, antibodi diukur melalui tes darah pada awal. Tes lebih lanjut kemudian direncanakan pada dua bulan dan enam bulan selanjutnya. Para peneliti mengatakan telah menemukan tujuh persen anak dinyatakan positif antibodi.

"Separuh dari anak-anak dengan COVID-19 melaporkan tidak ada gejala, dan lebih umum mengalami gejala gastrointestinal (GI) (seperti diare dan muntah) daripada batuk atau perubahan pada indera penciuman atau perasa anak-anak," ujar para peneliti dilansir dari Xpress (2/9/2020).

Baca Juga: Apa Itu Mini Lockdown?