Siapa yang akhir-akhir ini atau di masa pandemik ini jadi kesulitan tidur? Enggak semua orang lelah memiliki kualitas tidur yang baik lho! Ada juga orang yang ketika dirinya merasa lelah malah enggak bisa tidur.

Tapi, untuk kamu yang mungkin punya kesulitan tidur kayaknya kamu harus mencoba makanan dan minuman berikut ini, deh, karena makanan dan minuman ini dipercaya bisa membantu kamu untuk meningkatkan kualitas tidur. Mau tahu ada makanan dan minuman apa saja? Yuk, lihat!

Kiwi

Makanan yang pertama adalah kiwi. Buah kiwi merupakan buah yang memiliki kalori yang cukup rendah namun tetap bergizi. Jika kamu memakan satu buah kiwi maka kamu hanya menambah 42 kalori ke dalam tubuhmu. Selain itu, buah kiwi memiliki kandungan folat dan potassium dan beberapa kandungan mineral.

Kalau kamu rutin memakan buah kiwi maka kamu memberikan makanan yang bagus untuk kesehatan tubuh kamu, seperti pencernaan, membantu mengurangi peradangan, dan juga menurunkan kolestrol. Hal ini dikarenakan buah kiwi mengandung serat yang tinggi dan antioksidan karotenoid. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kiwi bisa membantu kamu mengembalikan kualitas tidur.

Chamomile Tea

Pada tahun 2011, sebuah studi menujukkan bahwa orang dewasa yang meminum 270 mg ekstrak dari chamomile tea dalam dua kali sehari selama 28 hari maka akan lebih cepat merasa ngantuk daripada orang-orang yang enggak mengonsumsi. Selain itu, studi lain juga mengatakan bahwa wanita yang meminum teh ini selama dua minggu mendapatkan kualitas tidur yang sangat baik.

Chamomile tea memiliki banyak manfaat karena kandungan flavonnya. Seperti mengurangi peradangan yang akan menimbulkan masalah kronis seperti kanker dan juga jantung. Dengan meminum teh ini kamu bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan dan juga depresi serta meningkatkan kesehatan kulitmu.

Passionflower Tea

Passionflower tea merupakan sebuah teh herbal yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Teh ini memiliki sumber antioksidan flavoid yang tinggi, yang di mana kandungan ini dikenal bisa mengobati beberapa masalah kesehatan seperti peradangan, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, teh ini memiliki kandungan apigenin antioksidan yang bisa membantu kamu untuk merasa lebih tenang dan kecemasan. Rasa lebih tenang ini juga bisa membuat kamu merasa kantuk, sehingga baik untuk dikonsumsi jika kamu punya masalah dengan kualitas tidur.

Kacang Kenari

Kacang kenari memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan tubuh kita. Dia memiliki kandungan nutrisi, selain itu dia juga memiliki vitamin dan mineral yang kaya dengan kandungan magnesium, fosfor, mangan dan juga tembaga. Dengan adanya kandungan tersebut, kacang kenari bisa membantu kamu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi kadar kolesterol yang tinggi.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa kacang kenari bisa membantu kamu meningkatkan kualitas tidur, hal ini dikarenakan kacang kenari merupakan salah satu sumber makanan terbaik melationin. Asam lemak yang terkandung dalam kenari juga bisa membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak.

Baca Juga: Waduh! Ternyata Tidur dengan Lampu Menyala Timbulkan Gangguan Menstruasi hingga Depresi, Lho! Kok Bisa Sih?

Boleh dicoba, nih, Beauty, supaya kesehatan tubuh tetap terjaga!