Beauty, ada banyak kejadian yang membuatmu trauma, sehingga kamu jadi kesulitan untuk melakukan sesuatu. Trauma sendiri nggak bisa didiamkan, lho. Hal ini karena trauma kalau dibiarkan bisa jadi bom waktu suatu saat nanti.

Pemulihan trauma sendiri adalah hal yang penting untuk dilakukan bagi mereka yang pernah mengalami peristiwa menyedihkan, mengguncang jiwa, hingga mengancam nyawa. Hal ini karena kejadian traumatis dapat menyebabkan syok, sedih, ketakutan, hingga cemas berlebih yang sifatnya berkepanjangan. 

Kendati demikian, setiap orang dalam menghadapi trauma berbeda-beda, namun tetap saja dibutuhkan penanganan terhadap pemulihan trauma tersebut.

Herstory berhasil merangkum cara pemulihan trauma psikis yang dilansir dari Healtline. Trauma psikis adalah suatu keadaan trauma psikologis yang menimpa seseorang dan bersifat menyakitkan. 

Trauma ini bisa membuat pengalaman hidup menjadi lebih seram, sehingga membuatnya kesulitan tidur hingga mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Kalau enggak segera ditangani, trauma psikis dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan mental seseorang. Makanya, kamu perlu tahu bagaimana cara pemulihan trauma. Penasaran apa saja? Yuk, simak caranya di bawah ini!

1. Terapi Somatik

Kamu bisa melakukan terapi somatik. Hal ini bertujuan untuk memberikan sensasi pada tubuh, yaitu berfokus untuk menghasilkan getaran, tangisan, serta pelepasan gejala fisik lainnya sehingga tubuh dan pikiran akan membaik

Baca Juga: Wow! Ternyata Inilah 5 Tempat Pemicu Serangan Panik!