Kini media sosial sudah banyak memiliki berbagai fitur yang membuat kita semakin kreatif dalam membuat sesuatu. Seperti musik, gambar, menari, menyanyi dan lain-lain. Bahkan beberapa tantangan yang lucu hingga berbahaya juga ada.

Beberapa tantangan yang dianggap asik dan seru lama kelamaan akan menjadi tren di tengah pengguna media sosial disegala kalangan usia. Namun, terkadang tantangan yang dilakukan sering menimbulkan hal-hal yang enggak terduga, salah satunya adalah kematian.

Salah satu artikel Metro (06/09/2020) memberitakan mengenai seorang anak bernama Chloe Philips yang meninggal dunia setelah mengikuti sebuah tren di media sosial beranama Benadryl challenge.

Setelah ditelusuri, penyebab kemantian dari remaja wanita berusia 15 tahun itu diakibatkan dari konsumsi obat yang berlebihan dan mengakibatkan overdosis. Untuk kamu yang belum tahu mengenai tantang ini, Benadryl challenge adalah sebuah tantangan yang di mana para pengikutnya diminta untuk meminum obat alergi bernama Benadryl sampai dirinya mengalami halusinasi.

Ketika kematian Chloe, sang bibi, Janette Sissy Leasure memberikan sebuah pesan di akun media sosial facebook miliknya yang berisikan peringatan kepada anak-anak lain agar berhenti melakukan tantangan tersebut.

"Ini harus dihentikan karena merenggut nyawa anak-anak kita atau menyebabkan mereka dibawa ke rumah sakit. Saya tak ingin lagi melihat ada anggota keluarga yang mengalami apa yang telah kami alami sekarang. Jangan pernah bilang ini tak mungkin terjadi," ujar Janette.

"Anak-anak itu seperti 'orang lain baik-baik saja, jadi saya akan baik-baik saja'. Cobalah untuk selalu tahu apa yang dilakukan atau dipilih anak-anakmu," tambahnya.

Kematian Chloe dikabarkan terjadi pada 21 Agustus di Oklahoma. Kisah kematiannya kini menjadi perbicangan warganet dan sudah tersebar di seluruh internet.

Baca Juga: Waduh! Bikin Petaka, Wanita Ini Sampai 2 Kali Dihujat Netizen!

Semoga tenang di sana ya, Chloe! Beauty, harus berhati-hati ya ketika menerima bermain media sosial, harus pintar memilih mana yang baik untuk diri sendiri dan yang enggak!