Menu

Meski Lezat, Ini 3 Seafood yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Tiati Moms Segera Batasi Ya!

23 Juni 2022 11:30 WIB
Meski Lezat, Ini 3 Seafood yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Tiati Moms Segera Batasi Ya!

Makanan Laut. (Pixabay/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi tentu tak boleh memakan makanan yang sembarangan. Salah satu makanan yang dilarang untuk dimakan adalah seafood atau makanan laut. Padahal, makanan ini digemari banyak orang lho! Kamu mau tahu apa saja seafood yang sebaiknya gak dikonsumsi? Yuk simak ulasannya!

Seafood diketahui memiliki banyak nutrisi penting, salah satunya asam lemak omega-3. Namun, seafood juga mengandung kolesterol tinggi. Oleh karena itu, bagi penderita kolesterol tinggi, sangat disarankan untuk menghindari seafood atau meminimalisir konsumsinya. 

Lantas, apa saja daftar seafood yang mengandung kolesterol tinggi dan perlu dihindari? Untuk selengkapnya, mari simak ulasannya di bawah ini yang dihimpun dari berbagai sumber. 

Seafood yang Mengandung Kolesterol Tinggi

1. Udang

Udang adalah salah satu menu seafood yang paling sering dipesan banyak orang, terutama bagi para pecinta seafood. Hanya saja, udang kurang baik dikonsumsi karena memiliki kolesterol tinggi. Menurut penelitian, setiap 100g udang memiliki 189 mg kolesterol.

Kandungan kolesterol ini dapat meningkat jika ditambah mengonsumsi udang goreng yang dicampur tepung.  Oleh karena itu, jika ingin mengonsumsi seafood satu ini, kamu bisa mengonsumsinya dengan cara dikukus atau dibakar. 

Baca Juga: Super Simple dan Mudah, 5 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kadar Kolesterol

Baca Juga: Benarkah Santan Sumber Penyakit? Ini Kata Dokter

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza