Beauty, kamu pasti sudah enggak asing dengan hacker. Hacker bisa saja seorang peretas yang bisa mengobrak-abrik berbagai macam data sebuah perusahaan, atau cuma sekedar pencuri pulsa. Namun hacker sebenarnya adalah orang jahat yang jago meretas, sabotase program komputer dan menjebol sistem keamanan jaringan internet. 

Uniknya, 5 hacker ini bukanlah yang pria yang biasanya kamu lihat di film-film, melainkan wanita yang bahkan termasuk wanita tercantik, lho. Dilansir dari beberapa sumber, nama-nama ini pernah menghebohkan dunia dan menjadi daftar pencarian orang nomor 1 oleh FBI , CIA dan Agen Intelijen rahasia lainnya, karena kejahatan dunia maya (Cyber Crime) mereka dianggap sudah membahayakan keamanan international. 

Siapa saja 5 wanita ini? Langsung saja kita simak bersama, ya!

1. Kim Vanvaeck

Kim Vanvaeck menjadi hacker wanita paling seksi dan cantik. Ia punya nama hacker Gigabyte, seorang Kim Vanvaeck lahir di Belgia. 

Wanita cantik ini adalah pencipta dari berbagai macam virus komputer high-end misalnya Quis, Coconut, Sahay dan YahaSux. Cara kerja virus-virus tersebut adalah menginfeksi file dan menghancurkan informasi yang ada tanpa bisa terdeteksi oleh anti Virus.

Hal ini sebenarnya memang beda dengan virus lain yang biasanya cari info pribadi si pemilik yang ujung-ujung nya dipakai untuk merampok rekening miliknya. Dapat dikatakan Kerjaan Kim ini cuma iseng cari ketenaran, bikin rusak database komputer milik orang.

Kalau menurut pihak berwajib, si Gigabyte memang sengaja membuat sensasi dengan jadi hacker karena wanita ini ingin inisial namanya ‘Gigabyte’ ingin terkenal di dunia maya. Ia pernah ditangkap di kota dekat Brussels, namun akhirnya Kim Vanvaeck dibebaskan dengan jaminan uang oleh keluarganya, setelah dituduh mencuri dan juga hancurkan data pribadi seseorang.

2. Raven Adler

Hacker cantik lainnya adalah Raven Adler. Seorang ethical hacker yang jadi wanita pertama lakukan presentasi di DefCon Hacker’s Conference. Wanita ini sangat ahli dalam bidang security dan sekaligus jadi penulis buku IT. Kehebatan skillnya terbukti saat ia diminta untuk menguji alias menjebol sistem pertahanan milik para Agen Rahasia dan dia berhasil.

Baca Juga: Wow! Musisi Alison Mosshart Ubah Suara Mobil Favorit Jadi Mahakarya!

Sejak itu, Raven Adler sering diundang jadi pembicara untuk urusan jaringan komputer. Dia juga bahkan diminta untuk uji coba sistem keamanan yang dimiliki beberapa perusahaan. Supaya bisa mengetahui kelemahan, menganalisa dan mencari solusinya untuk perusahaan tersebut.