Munculnya kerutan pada wajah apalagi di usia yang masih muda emang ganggu banget kan Beauty? Pasti banyak cara yang kamu lakukan untuk menghilangkan garis halus dan juga kerutan yang muncul di area wajah.

Jangan terburu-buru memutuskan untuk mengatasinya dengan botox atau pun oplas. Karena ternyata, kerutan dan garis halus pada wajah bisa dihilangkan dengan cara yang sederhana lho! Kamu enggak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kulit mulus dan terbebas dari kerutan.

Mengutip dari laman All Womens Talk, Senin (24/2/2020), ini lima cara di antaranya:

Baca Juga: Ingin Punya Kulit Sehat? Coba Buktikan dengan 7 Makanan Ini!

Mengonsumsi vitamin A

Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A adalah salah satu cara terbaik untuk memerangi keriput pada wajah. Vitamin A ditemukan dalam makanan yang mengandung beta-karoten, seperti ubi jalar. Selain itu, beta-karoten juga terkandung dalam sayuran hijau, seperti bayam kangkung, seledri, atau bahkan daun selada.

Beta karaton dalam bentuk vitamin A kan membuat kulit lebih sehat dan juga glowing lho! Selain itu, dapat melawan peradangan dan radikal bebas serta menghilangkan noda bekas jerawat dan juga kerutan.

Mengonsumsi Sayuran hijau

Selain mengandung vitamin A, sayuran hijau juga mengandung nutrisi lain untuk melawan keriput. Sayuran hijau mengandung klorofil yang merupakan nutrisi terbaik untuk tubuh lho Beauty! 

Klorofil merupakan pigmen hijau yang bisa kamu temukan di dalam tanaman dan berasal dari matahari. Ini adalah nutrisi yang bisa mendetoksifikasi kulit lho

Enggak cuma itu, sayuran hijau juga bisa mengurangi garis-garis halus, menghilangkan jerawat, serta menyehatkan kulit.

Gunakan minyak kelapa di area mata

Minyak kelapa ternyata juga bisa mengatasi kerutan lho! Asam lemak minyak kelapa memiliki khasiat untuk kulit, terutama kulit di sekitar area mata. Kamu bisa mengolesi minyak kelapa di area bawah mata agar kulit terasa lebih kencang. 

Baca Juga: Catat Baik-Baik! Ternyata Ini Lho Tips Biar Kulit Tetap Cantik dan Sehat!

Makanan dengan kandungan lemak sehat

Jangan melakukan diet rendah lemak dan berharap bisa terhindar dari kerutan pada wajah, Beauty! Lemak sehat pada alpukat, almond, biji kenari, atau bahkan cokelat murni memiliki efek yang bagus untuk kesehatan kuli, salah satunya ialah menghilangkan garis halus atau kerutan pada wajah.

Cukup tidur

Terakhir, untuk mencegah garis dan kerutan halus pada wajah, kamu membutuhkan tidur yang cukup Beauty! Saat tidur, kulitmu akan mengalami proses peremajaan yang membuat kulit tampak lebih bersinar. Tidur dengan waktu 7-8 jam setiap harinya juga membantumu terhindar dari stres dan lelah yang berlebihan. 

Baca Juga: Ingin Kulit Wajah Tampak Glowing? Begini Cara Mudahnya

Nah Beauty, itu tadi lima cara alami yang membantumu untuk mencegah kerutan pada kulit sejak dini. Semoga bermanfaat!