Menu

Borong Penghargaan Selular Award 2022, Tokopedia Jadi E-commerce Favorit UMKM

02 Agustus 2022 17:55 WIB
Borong Penghargaan Selular Award 2022, Tokopedia Jadi E-commerce Favorit UMKM

Deretan pemenang Selular Award 2022 (Press release)

HerStory, Jakarta —

Tokopedia berhasil menerima penghargaan dalam kategori UMKM's Most Favorite E-commerce' di penghargaan Selular Award 2022. Tak hanya meraih satu penghargaan, Tokopedia berhasil memborong empat penghargaan yaitu Most Trusted, UMKM's Most Favorite E-commerce, Best E-commere dan juga Excellence in Performance for Leontinus A Edison sebagai Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia.

Penghargaan yang diraih oleh Tokopedia ini tak lepas dari komitmen untuk teus berfokus pada 'go local' dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital di daerah. 

"Hal ini tidak lepas dari komitmen Tokopedia untuk terus fokus 'go local' untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di daerah. Ada pula inovasi yang selalu kami gaungkan yang berangkat dari komitmen ini adalah Inisiatif Hyperlocal," kata Head of External Communication Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (02/08/2022).

Lebih jauh, ia menjelaskan mengenai Inisiatif Hyperlocal yang dihadirkan bertujuan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia, serta membantu para pemilik UMKM lokal. Dengan kehadiran inisiatif tersebut, ia berharap mampu membantu UMKM lokal agar terus berkembang.

"Inisiatif ini juga mendukung UMKM di daerah mendapatkan panggung yang seluas-luasnya, di mana mengedepankan teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat di domisilli mereka," tuturnya.

Berbagai bentuk Inisiatif Hyperlocal yang telah dilakukan oleh Tokopedia di antaranya Waktu Indonesia Belanja (WIB) Lokal, Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Tokopedia NOW! dan juga Dilayani Tokopedia. Dalam mendukung Inisiatif Hyperlocal ini, Tokopedia elah menghadirkan gudang pintar Dilayani Tokopedia yang telah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang dan akan bertambah di kota lainnya.

"Sejalan dengan Inisiatif Hyperlocal, Tokopedia berkolaborasi dengan mitra strategis untuk memberikan soolusi dan pelatihan komprehensif dan terfokus tidak hanya pada kota besar di Indonesia, namun juga fokus ke daerah lainnya," jelas Ekhel Chandra Wijaya.

Baca Juga: Konsisten Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif 'Kartini Jaga Bumi' dari 2 Pelaku Usaha Wanita Ini

Baca Juga: Lebaran Sudah di Depan, Tokopedia Spill 5 Tips Mudik yang Aman dan Nyaman, Apa Saja ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan