Gangguan kecemasan bisa dialami oleh siapa pun, tanpa memandang jenis kelamin maupun usia. Ini berarti, enggak menutup kemungkinan pula kalau orang terkasih, seperti pasangan, juga bisa mengidap gangguan kecemasan. Pasangan dengan gangguan kecemasan bisa memengaruhi kualitas hubungan kalau enggak dikelola dengan baik.

Saat mengetahui pasangan mengidap gangguan kecemasan, bukan berarti kamu harus pergi meninggalkannya, Beauty. Justru sebaliknya, kamu harus menjadi orang yang turut mendukungnya untuk kembali sehat dan pulih.

Untungnya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan saat menjalin hubungan dengan pasangan uang mengidap gangguan kecemasan.  Merangkum dari laman Your Tango, Selasa (6/10/2020), berikut empat di antaranya.

Memahami tanda-tenda kecemasannya

Ini merupakan menjadi hal penting saat kamu memiliki pasangan dengan gangguan kecemasan yang dialaminya. Kamu juga harus paham akan tanda-tanda kecemasan itu dan mampu mengidentifikasi hal-hal yang menjadi pemicunya. Gejala gangguan kecemasan yang perlu kamu tahu seperti gugup, gelisah, rasa takut yang berlebih, kelelahan, sulit berkonsentrasi, mulai, hingga gemetar. 

Baca Juga: Katanya, Ini 7 Tanda Hubungan Rumah Tangga yang Bisa Membuat Depresi, Ada yang Merasakan?