Setiap ibu yang baru melahirkan, tentu menginginkan untuk selalu memberi ASI secara eksklusif untuk sang buah hati. Tapi, bagaimana dengan ibu bekerja yang harus kembali melaksanakan kewajibannya sebagai karyawan usai cuti melahirkan selesai. Pumping ASI biasanya menjadi cara efektif yang diambil untuk tetap memberi asupan ASI secara eksklusif untuk si buah hati di rumah.

Namun, mungkin banyak di antara Ibu bekerja yang merasa bingung, berapa banyak ASI perah yang harus disiapkan untuk si kecil selama ditinggal pergi bekerja. Atau mungkin, merasa bingung bagaimana melakukan pumping ASI dengan cara yang benar.

Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/10/2020), berikut empat tips menyiapkan ASI erah bagi ibu bekerja untuk si kecil di rumah.

Gunakan pompa ASI elektrik

Ibu bekerja bisa menggunakan pompa ASI elektrik untuk menyiapkan stok ASI. Menggunakan pompa ASI elektrik ini membantu memompa kedua payudara pada saat yang sama untuk menghemat waktu berharga setiap kali ibu bekerja memompanya.

Sebelum menggunakannya, pastikan untuk mempelajari cara kerjanya terlebih dulu ya, Bu. Kamu harus paham betul dalam menggunakannya agar bisa mendapatkan ASI perah yang melimpah. Pelajari pula cara membersihkan setelah menggunakannya.

Baca Juga: Dear Ibu Bekerja, Trik Ampuh Ini Bisa Bikin Tenang Si Kecil yang Sering Rewel saat Ditinggal Ngantor, Catat Baik-Baik Ya!