Dear ibu bekerja, mungkin banyak di antara kamu yang sudah mulai merasa penat bahkan stres lantaran terlalu lama menjalani WFH alias ngantor dari rumah. Terlebih lagi, saat bekerja di rumah, fokusmu akan terbagi dengan pekerjaan rumah tangga lainnya. Kalau hal itu enggak ditangani dengan baik, sangat berpengaruh bagi kesehatanmu nantinya. 

Ketika rasa penat dan stres mulai melanda, yang perlu kamu lakukan ialah segera mengatasinya. Buat kamu yang masih bingung bagaimana mengatasi stres dengan baik, berikut HerStory rangkum beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menangani stres saat WFH, seperti dikutip dari laman sindikasi Muslimah Daily, Senin (12/10/2020).

Berendam air hangat

Sebuah studi asal Swedia yang dipublikasikan dalam International Journal of Management Stress menemukan, berendam di air memicu respons relaksasi tubuh, yang membantu menekan tingkat hormon pemicu stres.

Salah satu pertanda stres adalah ketika mulai susah tidur, sakit perut, sakit kepala, susah konsentrasi hingga detak jantung yang cepat. Jadi, ketika mulai merasakan hal tersebut, berendam dengan air hangat,  OK juga Bu.

Baca Juga: Ibu Bekerja Perlu tahu, Ini 5 Kesalahan Terbesar saat Mengatur Keuangan yang Harus Kamu Hindari!