Menu

Bisa Jadi Penangkal Racun, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Bersihkan Ginjal Lho, Mau Coba?

08 September 2022 08:30 WIB
Bisa Jadi Penangkal Racun, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Bersihkan Ginjal Lho, Mau Coba?

Ilustrasi makanan untuk kesehatan ginjal. (Hello Sehat)

HerStory, Jakarta —

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang terpenting dan harus dijaga kesehatannya. Namun, masih banyak orang-orang yang mengabaikannya.

Saat fungsi ginjal sudah terganggu, maka bisa terjadi beragam komplikasi kesehatan yang berbahaya, seperti gagal ginjal akut, batu ginjal, infeksi ginjal, dan lainnya.

Melansir dari laman Healthline (8/9/2022), berikut ini ada beberapa makanan yang disebut mampu membantu membersihkan ginjal dan bisa menjadi penangkal racun dalam tubuh.

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Anggur

Anggur menjadi salah satu buah yang bisa membantu menangkal racun dalalm tubuh. Anggur mengandung senyawa resveratrol yang berfungsi sebagai antioksidan.

Makanya, banyak peneliti yang menganjurkan mengonsumsi anggur setiap hari untuk mencegah paparan radikal bebas dan racun di udara.

Delima

Delima mengandung banyak potasium yang efektif dalam menghilangkan batu ginjal. Kandungan kalium dalam delima juga bisa menurunkan keasaman urine serta membuang racun dan limbah dari ginjal.

Baca Juga: Peringati Hari Ginjal Dunia, Waspada! Ini Dua Penyebab Penyakit Ginjal Kronik

Baca Juga: Angka Kematian Penyakit Ginjal Meningkat, Dokter: Cegah dengan Rutin Cek Kesehatan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.